NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

30 PPD Mansel di Lantik, Ini Pesan Ketua KPU

1 Mins read

MANSEL-Komisi Pemilihan Umum Manokwari Selatan melakukan pengambilan sumpah janji terhadap 30 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD) se-Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).
Pelantikan dilakukan di sekretariat KPU Mansel di Kampung Abreso distrik Ransiki yang diakhiri dengan penandatangan pakta integritas, Sabtu (29/2/20).

Perihal pelantikan tersebut dibenarkan oleh ketua KPU Mansel, Anton Wopairi melalui sambungan telepon.

Wopairi mengatakan, saat pelantikan dirinya meminta beberapa hal yang perlu jadi perhatian 30 anggota yang lolos seleksi dari enam distrik di Mansel.

Pertama mereka harus jalankan tugas sesuai aturan, jaga netralitas. PPD Tidak dapat di intervensi oleh siapapun, oleh kandidat manapun, harus netral.

“Tiap distrik lima orang. Karena kita enam distrik maka semuanya ada tiga puluh orang. Pesan saya bahwa mereka harus belajar dari Pemilukada yang lalu. Kita di Mansel berjalan sukses tanpa ada sengketa sampai MK, artinya kita sukses. Maka kami berharap pelajaran ini harus mereka teruskan di Pilkada saat ini yang akan kita laksanakan kedepan,”kata Wopairi.

“Sama halnya dengan anggota KPU, keberadaab PPD dibentuk sesuai UU. Kami minta prinsip. Karena itu mereka harus integritas, menjunjung tinggi netralitas, menjaga kerahasiaan untuk meminimalisir konflik kep ntingan. Jka mereka benar jalankan ini maka kami yakin Pilkada Mansel akan sukses. JlNamun jika mereka keluar dari ketentuan dan tugas akan dikenakan sanksi administrasi, kode etik hingga hukum positif,”kata Wopairi. (MDR/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *