NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Aparat Polsek Ransiki Kembali Amankan truk Bermuatan Kayu Tanpa Dokumen

1 Mins read

MANSEL-Aparat dari Polsek Ransiki kembali mengamankan sebuah truk dengan nomor polisi PB 9702 MB bermuatan kayu sekitar empat kubik tak berdokumen lengkap.

Penangkapan dilakukan Kapolsek Ransiki Iptu Otto Woff SH bersama anggotanya saat melakukan patroli rutin diwilayah hukumnya pada Selasa (03/03/20) dini hari sekitar pukul 4.30 WIT pagi.

“Saat digeledah anggota menemukan di Truk dengan nomor polisi PB 9702 MB ini membawa papan kayu merbau tidak disertai dokumen pengankutan. Truk bersama kayu akhirnya diamankan ke Polsek Ransiki sementara untuk proses lebih lanjut,”ujar Kapolres Mansel AKBP, Slamet Hariyadi saat dihubungi wartawan melalui sambungan telpon.

Menurut Slamet, setibanya di Polsek Ransiki, saat anggota lakukan pemeriksaan lebih lanjut ternyata truk tersebut mengakut papan olahan kayu jenis Marbau dengan ukuran lebar 25 CM, panjang 4 meter dan tebalx 4 cm sebabyak 180 lembar hasil olahan dari hutan sekitar distrik Tahota dengan tujuan Manokwari.

Kapolres menegaskan sebagai efek jera pihaknya akan proses secara hukum yang berlaku, agar peristiwa serupa tidak terulang lagi.

“Tetap kami proses Karena hukum tidak pandang status. Semua sama dimata hukum,”tegas Kapolres.

Untuk kepentingan proses lebih lanjut untuk sementara kayu tersebut diturunkan dihalaman Mapolsek Ransiki. Sementara truk yang mengangkut kayu dilepas karena truk tersebut statusnya kendaraan sewa.

“Biaya perawatan mobil jauh lebih mahal sehingga kayu-kayu kita turunkan supaya mobilnya tidak rusak, kayu kita tahan di Polsek Ransiki. Sopirnya kita suru pulang karena dia statusnya hanya mengangkut saja” ujar Kapolsek Rabsiki, Iptu Otto Woff.

Diketahui, untuk mengawasi peredaran hasil olahan Hutan, terdapat satu unit Pos penjagaan/pengawasan milik Cabang Dinas Kehutanan Papua Barat perwakilan Manokwari Selatan yang melakukan penjagaan di distrik Momi Waren.(MDR/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *