NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Selain Tegakan Perda, Bupati Mansel Ajak Satpol PP Menjaga Keamanan

1 Mins read

MANSEL,-Peringatan HUT ke-70 Satpol PP digelar meriha di Kabupaten Manokwari Selatan. Peringatan ini dijadikan satu dengan HUT ke-58 satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan satuan Pemadaman Kebakaran (PMK).

Menghadapi Pilkada Kabupaten Manokwari Selatan, Bupati Markus Waran meminta Satpol PP untuk mengawal pesta demokrasi, saat pemilihian bupati dan wakil bupati pada September 2020. Satpol PP harus memastikan ketertiban dan keamanan masyarakat tetap terjaga.

“Selain mengawal agar pelaksanaannya berjalan lancar, Satpol PP juga harus lebih antisipasi mengatasi berbagai kemunginan yang terjadi dari proses demokrasi ini,”ujar Waran saat memberikan arahan pada peringatan HUT ke-70 Satpol PP di lapangan Garuda Ransiki, Selasa (3/3/2020).

Bupati Waran, juga meminta anggota Satpol PP semakin tegas menegakkan peraturan daerah (Perda) maupun Perkada serta meningkatkan ketertiban umum dan ketentraman serta perlindungan masyarakat.

Waran tetap meminta agar penertiban dilakukan dengan menggunakan pendekatan yang humanis.

Dalam kesmepatan itu, Bupati Waran juga mengajak seluruh masyarakat Manokwari Selatan agar meningkatkan persatuan dan kesatuan.

“Mari kita bersama-sama, menjunjung tinggi ideologi pancasila, menjadi sarana persatuan bangsa dan mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum,”katanya.

Bupati Waran juga membacakan hasil Rakornas Sapol PP 2020 yang dilaksanakan di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Rakornas Satpol PP ini, kata Bupati Waran, untuk peningkatan propesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat menuju Indonesia maju.

Satpol PP yang menyelenggarakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, harus bersifat pro aktif mencari gelagat dinamika di wilayah demi menjaga stabilitas dan keamanan jelang Pilkada.

Satpol PP merupakan Aparatur Sipil Negara yang dituntut bertindak netral sebagaimana perintah dalam UU Aparatur Sipil Negara bahwa ASN berperan sebagai perencana pelaksana dan penyelenggara tugas umum pemerintahan dalam perna nasional melalui pelaksanaan kebijakan dan pelayan publik yang profesional bebas dari intervensi politik dan praktik KKN.

Anggota Satlinmas, diharpakan bertugas secara optimal membantu petuga pada Pilkada serentak tahun 2020 baik menjelang maupun setelah pelaksanaan pilkada, agar berlangsung dengan tertib aman dan tentram.

“Satpol PP bukan menjadi pasukan yang bertempur melawan masyarakat melanitkan jadi OPD yang dicintai masyarakat, sehingga dapat mempresentasekan negara hadir di tengah-tengah kehidupan masyarakat,”pungkas Bupati.[MDR/R2]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *