NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Perjelas Pengumuman CPNS 2018, Dewan Panggil Kepala BKD

1 Mins read

MANSEL– Guna memperjelas informasi tentang hasil seleksi CPNS Kabupaten Manokwari formasi tahun 2018, Komisi A DPRD Manokwari memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Pemanggilan tersebut untuk mendengarkan penjelasan BKD terkait dengan alasan keterlambatan pengumuman hasil seleksi CPNS tahuh 2018 lalu.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Manokwari memperoleh kuota sebanyak 380 formasi pada penerimaan CPNS tahun 2018. Meski demikian, hasilnya belum diumumkan hingga kini.

“Kepala BKD Manokwari menjelaskan salah satu hal terkait hasil seleksi CPNS 2018 terlambat diumumkan, karena permintaan Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari terkait mengakomodir 80 persen OAP (orang asli Papua) dan 20 persen untuk non Papua. Itu prosesnya agak lambat di tingkat Kementerian,” kata Ketua Komis A DPRD Manokwari, Masrawi Ariyanto usai pertemuan dengan BKD, Rabu (4/3/2020).

Kata Masrawi, presentase 80 : 20, itu harus diakomodir di setiap formasi yang dibuka, bukan secara keseluruhan dari kuota CPNS yang diberikan kepada Pemda Manokwari.

“Misalnya, untuk tenaga guru harus 80 persen untuk OAP sisanya non Papua. Demikian untuk tenaga medis dan formasi lainnya seperti itu. Untuk menentukan per rankingnya itu yang membuat lama, termasuk proses administrasinya juga lama,” jelas Masrawi.

Meski demikian, dia juga mengaku, DPRD akan terus mendesak pemerintah agar hasilnya segera diumumkan, sehingga bisa memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak lolos di formasi tahun 2018 lalu, bisa kembali mendaftar di formasi tahun 2020 ini.(***/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *