NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gedung Puskesmas Ransiki Dinyatakan Rampung

1 Mins read

MANSEL– Pembangunan puskesmas Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan oleh Dinas Kesehatan Papua Barat dinyatakan rampung 100 persen dan siap untuk digunakan.

Dinas Kesehatan Manokwari Selatan (Mansel), Demitrius Waran, mengaku, jika pihak kontraktor pernah mengatarkan kunci puskesmas kepada dirinya, namun karena belum ada peresmian maka dirinya meminta kontraktor harus menyerahkan kunci puskemas tersebut kepada pihak Dinas Kesehatan Papua Barat.

“Meski pun dibangun di Mansel, tetapi yang memiliki kewenangan adalah Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Kami tunggu peresmian dan penyerahan ke kita, baru kita terima,” ujarnya kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Sesuai hasil koordinasi dirinya dengan Dinas Kesehatan Papua Barat, lanjut Waran, mereka menjanjikan akan meresmikan puskesmas yang terletak di Kampung Sabri itu pada akhir bulan Maret 2020.

Untuk peresmiannya, lanjut Waran, pihaknya telah didesak oleh Bupati Markus Waran melalui surat resmi, agar segera memindahkan alkes dari puskesmas lama ke puskesmas baru.

“Sebenarnya bukan hanya kami yang ingin puskesmas bisa diresmikan. Belum lama ini Bapak Bupati juga sudah menyurat ke kami untuk segera memindahkan alat kesehatan ke puskesmas baru dari puskesmas lama,” katanya.

Dalam wawancara tersebut Demitrius Waran berharap apa yang dijanjikan Dinas Kesehatan Papua Barat yang rencanakan peresmian akhir bulan Maret dapat terlaksana.

“Maunya kami lebih cepat laih baik lagi. Agar pelayanan lebih maksimal di puskesmas baru. Puskesmas lama kita sudah tidak representasi lagi,” akunya.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *