NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Wabup Mansel Ingatkan, LPJ OPD Segera Dirampungkan

1 Mins read

MANSEL– Wakil Bupati (Wabup) Manokwari Selatan, Wempi Welli Rengkung, mengingatkan kepada seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera merampungkan laporan pertanggungjawaban, karena akan ada audit dari BPK RI.

Hal itu disampaikan Rengkung, dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Dia juga meminta agar seluruh pimpinan OPD untuk memperhatikan perbaikan laporan pertanggungjawaban, agar mendorong adanya perubahan dari tahun sebelumnya.

“Jika dalam pemeriksaan nanti ada perbaikan yang diminta oleh BPK, pimpinan OPD harus perhatikan itu, agar diselesaikan sesuai anjuran BPK. Kita berharap agar dari waktu ke waktu ada perubahan, ada peningkatan cara kita bekerja, hasil kerja kita. Setahun yang lalu kita sudah lakukan evaluasi dan kita berharap hasil pemeriksaan dari BPK menunjukan tanda-tanda ada kemajuan ada peningkatan yang pada akhirnya daerah bisa mendapatkan suatu predikat dari tujuh tahun sebelumnya,” ujar Rengkung.

Dia menambahkan, semua ini akan dapat dicapai jika pimpinan OPDnya menjemput bola, karena masih ada banyak hal yang kita perlu sikapi.

“Waktu yang ada di bulan Maret ini, seluruh pimpinan OPD menyikapi hal-hal yang menyangkut catatan yang perlu segera disampaikan dan dilengkapi. Jangan sampai sudah diberikan kesempatan untuk waktu penyelesaian tapi lewat lagi,” tegasnya.

Dikatakan, pimpinan OPD harus selalu melakukan evaluasi bersama pengelola keuangan bendahara dan PPK. Jika ada hal-hal yang perlu dilengkapi terkait dengan hasil pemeriksaan BPK, agar segera dilengkapi.

“Bulan Maret ini juga akan dilakukan kembali pemeriksaan secara teliti, terperinci, di masing-masing OPD, dalam artian baik administrasi maupun laporan kemajuan di lapangan juga terperinci. Sehingga hal inilah yang kita katakan kinerja daerah semakin baik. Kita harus berupaya untuk memperbaiki predikat opini kita,” pungkas Rengkung.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *