NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Ingatkan, Program Jangan Keluar dari Visi-Misi Bupati

1 Mins read

MANSEL– Memberi sambutan dalam kegiatan Musrenbang Distrik Ransiki, Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran menegaskan tidak ada visi misi Bappeda, Kepala Distrik atau Kepala Kampung, yang ada adalah visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati.

Untuk itu, dalam mengusulkan program untuk di musyawarkan dalam musrenbang tingkat kampung dan distrik harus bermuara pada visi dan misi bupati, sehingga arah pembangunan terarah, tidak membias dan fokus.

“Bappeda harus benar-benar dan betul-betul mengakomodir, mengkaji semuanya itu sesuai visi dan misi bupati. Karena tidak ada visi misi Kepala Bappeda, visi misi Kepala Kampung, visi misi Kepala Distrik. Runutannya adalah visi dan misi bupati dan wakil bupati. Jangan sampai dia lari, mau bicara pembangunan kampung, harus lihat visi dan misi dulu, mau bicara distrik harus lihat visi misi,” kata Bupati saat kegiatan musrenbang distrik di aula serbaguna Gereja Solavide, Selasa (10/3/2020).

Para Kepala Kampung di distrik Ransiki

Kalapun ada program baru dari kampung dan distrik, lanjut Bupati, sebaiknya difokuskan usulan program yang prioritas yang disesuaikan dengan anggaran yang ada.

“Mari bicarakan hal-hal yang sifatnya fokus, jangan banyak usulan atau usulan buat MCK terus dari dulu. Bicara program fokus sesuai kemampuan. Kalau dana desa tidak cukup pasti pemerintahan akan melihat skala prioritasnya,” tegas Bupati.

Bupati pun berharap, setelah data usulan dari seluruh distrik yang lakukan musrenbang, Bappeda segera masukan data tersebut secara baik ke dalam buku, agar dipaparkan dalam acara raker bupati di Teluk Wondama dalam waktu dekat.

“Untuk itu saya sekali lagi meminta bahwa musrenbang ini harus cepat selesai sehingga program di bicarakan dapat diinput didata karena dalam waktu dekat kita akan lakukan suatu kegiatan yaitu musrenbang kabupaten terus provinsi dan acara rapat kerja bupati di Teluk Wondama. Sehingga mungkin ada beberapa program yang melalui musrenbang distrik ini akan kita sampaikan supaya dapat diperhatikan atau dukungan dari pemerintahan provisni,” kata Waran.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *