NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Warga Mansel Tak Tertib, Bupati: Nanti Tabrak Baru Saling Tuntut

1 Mins read

MANSEL– Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran mengaku, setelah adanya pemekaran Kabupaten Manokwari Selatan dan seiring berjalannya waktu, Mansel terus mengalami kemajuan di berbagai sektor yang juga turut mempengaruhi gaya hidup masyarakat di wilayah ini.

Salah satu perubahan gaya hidup adalah masyarakat di Manokwari Selatan perlahan saat ini hampir sebagain besar dalam beraktivitasnya sebagian besar sudah tidak lagi jalan kaki melainkan menggunakan roda dua maupun roda empat.

Untuk memenuhi hal itu, warga mulai berlomba-lomba membeli kendaraan roda dua maupun roda empat sesuai kemampuan.

Meskipun mengapresiasi atas perubahan ini, ternyata Bupati Markus Waran menyimpan kerisauannya yakni warga pemilik kendaraan di Mansel, belum semunya belum terlalu taat dalam berlalu lintas, seperti tidak menggunakan helm dan tidak adanya lampu kendaraan saat jalan malam yang justru mengancam keselamatan pribadi dan orang lain.

“Ini saya ingatkan. Saya perhatikan dengan adanya pemekaran ini, semua orang mau pake mobil, terutama motor tapi tidak pake helm, tidak pake lampu. Nanti tabrak baru saling tuntut. Saya selaku kepala daerah meminta kita harus taat lalu lintas,” ujarnya.

Di tempat terpisah, terkait taat lalu lintas, Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Slamet Haryono melalui Kasat Lantas Iptu Iwayan Tambun mengakui meskipun sudah sering melakukan sosialisasi, namun kesadaran masyarakat Manokwari Selatan dalam berlalulintas masih rendah.

“Benar masih banyak yang belum gunakan helm, lampu tidak ada. Padahal kita sudah lakukan sosialisasi berkali-kali,” ujar Tambun kepada medai ini.

Padahal lanjut Tambun, sosialisasi yang disampaikan pihaknya adalah demi kenyamanan dan keselamatan pengendara sendiri.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *