NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Corona Masuk: Pelabuhan Laut Kaimana Mulai Periksa Penumpang Kapal

1 Mins read

KAIMANA,- Pihak Pelabuhan Laut Kaimana, sudah mulai memberlakukan upaya pencegahan masuknya virus corona ke wilayah Kabupaten Kaimana.

Pantauan wartawan, Rabu (11/3/2020), setiap penumpang kapal yang turun di pelabuhan laut Kaimana, saat KM Tidar bersandar, diperiksa satu persatu menggunakan sensor.

Salah seorang petugas Pelabuhan Laut Kaimana, dalam keterangannya mengatakan, upaya antisipasi ini merupakan bentuk penbcegahan yang diamanatkan oleh Dirjen Perhubungan Laut, untuk mencegah masuknya virus ke setiap pelabuhan.

“Yah, kita telah melakukan pencegahan itu. Kita bangun tenda, sehingga mempermudah penumpang yang turun diperiksa untuk kenyamanan,” ujarnya.

Lionel, salah seorang penumpang KM Tidar yang dikonfirmasi, mengaku, pemeriksaan terhadap penumpang untuk mengantisipasi penyebaran virus corona memang sangat penting dilakukan.

“Kalau bisa ini harus dilakukan bersama oleh seluruh pihak, termasuk dengan pemerintah daerah,” sarannya.

Pencegahan masuknya virus corona ke Kaimana, Kepala Dinas Kesehatan, Arifin Sirfefa, dalam keterangannya juga menghimbau agar seluruh warga Kabupaten Kaimana jangan terlalu panik, namun tetap waspada terhadap penyebaran virus tersebut.

Dia mengatakan, hal utama yang perlou dilakukan adalah mulai melakukan pola hidup sehat, cuci tangan sebelum makan, menggunakan masker, menjauhi penderita yang tengah mengalami sakit flu dan batuk, memeriksakan diri ke dokter serta selalu menjaga lingkungan tetap bersih.(ANI-R)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *