NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Mobil Bawaslu Mansel Ditahan Jadi Jaminan

1 Mins read

Keluarga Korban Memadati Polsek Ransiki

MANSEL– Mobil milik Bawaslu Mansel, akhirnya dijadikan sebagai jaminan, setelah Komisioner Bawaslu Manokwari Selatan, Saul Rawar, tak mampu membayar tuntutan ganti rugi atas kematian korban Jetro Fakdawer, Jumat (6/3/2020) lalu.

Hal itu disampaikan oleh pihak keluarga korban, saat mendatangi Polsek Ransiki, Senin (9/3/2020).

Kedatangan mereka sejumlah puluhan orang itu, ingin meminta pertanggungjawaban dari Komisioner Bawaslu Kabupaten Manokwari Selatan, Saul Rawar.

Komisioner Bawaslu, Saul Rawar sendiri, merupakan teman almahrum Jetro Fakdawer, yang mengajak korban mengikuti salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Provinsi Papua Barat di Manokwari.

Meski bukan berstatus anggota atau pun staf Bawaslu, ajakan tersebut dituruti oleh korban dan terjadilah peristiwa naas tersebut.

Saul Rawar sendiri, dituntut untuk mempertangungjwabkan perbuatannya, sehingga orang lain meninggal dunia.

Tuntutan yang disampaikan keluarga korban yakni, Saul Rawar harus membayarkan uang sebesar Rp. 1 miliar. Namun pada saat itu, dia hanya mampu membayar Rp.20 juta, akhirnya satu unit mobil milik Bawaslu Mansel menjadi jaminannya.

Bukan hanya menuntut jaminan mobil saja, pihak keluarga korban pun mendesak agar Saul Rawar harus membayar uang tuntutan tersebut pada 23 Maret mendatang, setelah dilakukan penandatangan surat pernyataan.

Sementara itu, Sekretaris Bawaslu Provinsi Papua Barat, Beni Wahon, di konfirmasi terkait kehadirannya di Mapolsek Ransiki saat itu enggan berkomentar lebih jauh. Kehadirannya di Mapolsek Ransiki kata Wahon, sekedar memenuhi permintaan keluarga korban untuk memastikan status korban di Bawaslu Manokwari Selatan.

“Saya hadir untuk memenuhi permintaan keluarga korban untuk memperjelas status korban. Status korban benar bukan pegawai Bawaslu Manokwari Selatan. Saya menyampaikan status korban itu di depan keluarga almarhum bahwa almarhum bukan pegawai Bawaslu. Almarhum adalah teman dari Saul,”terangnya. (MDR/R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *