NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

KPU Kaimana dan BPJS Teken MoU

1 Mins read

KAIMANA,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana, akhirnya melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Papua Barat, Kamis (12/3/2020).

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Ketua KPU Kaimana, Kristian Mathias Maturbongs dengan Kepala Cabang  BPJS ketenagakerjaan Papua Barat, Mintje Wattu di Kantor BPJS Papua Barat di Sorong.

Komisioner Devisi Teknis KPU Kaimana, Dominika Hunga Andung, dalam press releasenya kepada sejumlah wartawan, Kamis (12/3/2020) menyebutkan, penandatanganan MoU dengan BPJS ketenagakerjaan ini dimaksudkan untuk menjamin ketenagakerjaan para penyelenggara di tingkat bawah, terutama ad hock, diantaranya PPD, PPS, Pantarlih dan KPPS di seluruh wilayah Kabupaten Kaimana.

Dijelaskan, jaminan ketenagakerjaan bagi para penyelenggara ini harus disiapkan, mengingat pelaksanaan pemilu kemarin, banyak penyelenggara di tingkat bawah yang jatuh sakit, kecelakaan, bahkan meninggal dunia dan tidak mendapatkan fasilitas dan jaminan ketenagakerjaan.

Olehnya, dengan MoU ini diharapkan mereka terjamin ketenagakerjaan oleh BPJS.

Dikatakan, untuk BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan usai penandatangan itu yakni sebanyak 35 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD), sementara 256 PPS yang saat ini masih direkrut, termasuk Pantarlih dan KPPS akan menyusul setelah adanya penangkatan keanggotaan mereka oleh KPU Kaimana dalam waktu dekat.(FOR-R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *