NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Polres Maybrat Siap Dibentuk, Ketua KPP Maybrat Apresiasi Langkah Kapolda PB

1 Mins read

MANSEL– Ketua Komunitas Pencinta Polri (KPP) Kabupaten Maybrat, Edwin Charles Fatie, mengapresiasi langkah bijak Kapolda Papua Barat, Brigjen (Pol) Tornagogo Sihombing untuk membentuk Polres Maybrat.

“Sudah saatnya, Maybrat punya Polres sendiri. Karena sejak ditetapkan sebagai salah satu daerah otonomi baru di Papua Barat tahuhn 2009 silam, Maybrat belum punya Polres sendiri. Kami masih bernaung di bawah Polres Sorsel selama ini. Jika memang Polres Maybrat segera dibentuk, kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pak Kapolda,” ujar Charles yang mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat.

Kapolda Papua Barat saat berada di Ransiki

Pria jebolan Fakultas Pertanian UNIPA ini pun mengaku, jika untuk mendukung terbentuknya Polres Maybrat, sejauh ini Pemkab Maybrat telah menyiapkan lahannya.

“Saya maunya atas langkah Kapolda ini, kita anak-anak muda di Maybrat menyikapi ini dengan positif dan mendukung penuh. Bukan hanya usulan ini saja, tetapi segala aspek pembangunan yang dilakukan pemerintahan di Maybrat wajib kita dukung penuh,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, dalam kunjungan kerjanmya di Ransiki belum lama ini mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan usulan pembentukan tiga Polres ke Mabes Polri, yakni Polres Maybrat, Tambrauw dan Pegunungan Arfak.

Bahkan, Kapolda juga mengaku, dalam waktu dekat ke tiga Polres itu akan dibentuk Polres Persiapan.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *