NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Warga Isim Usulkan Bangun BTS 4G

1 Mins read

MANSEL– Informasi dan teknologi tak bisa terlepas dari kehidupan masyarakat di Kabupaten Manokwari Sselatan saat ini. Perkembangan ini sebagai dampak dari adanya pemekaran DOB Mansel.

Kepala Distrik Dataran Isim Agus Iba, memastikan, usulan terkait dengan pembangunan BTS 4G di wilayah pemerintahannya akan menjadi prioritas dalam pembahasan APBD tahun 2021 mendatang.

“Kami sudah final melaksanakan musrenbang. Salah satunya yakni pembangunan BTS 4G di wilayah kami. Dan hal ini pun sudah kami sampaikan ke Bappeda Mansel agar dapat ditindaklanjuti pada Musrenbang tingkat Kabupaten,” tegasnya.

Selain pembangunan BTS 4G, hasil Musrenbang tersebut pun tercantum sejumlah usulan lainnya seperti, pembangunan jalan, jembatan, sarana air bersih, rumah layak huni hingga kelanjutan pembangunan instalasi listrik untuk 9 kampung yang belum teraliri listrik.

Terkait dengan usulan pembangunan BTS 4G di wilayah Dataran Isim sangat diperlukan, dalam rangka memudahkan masyarakat untuk berkomunikasi dengan dunia luar.

“Kalau ada jaringian masyarakat bisa melaporkan secara langsung kepada pemerintahan, seperti adanya jalan putus, jembatan rusak atau sekolah macet karena guru tidak berada di tempat, atau petugas kesehatan tidak ada di tempat. Kita tahu juga kalau jaringan internet dan telepon ada, maka akan membuat petugas kesehatan dan guru bisa betah bertugas,” tegasnya.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *