NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Polisi Ingatkan, Penyalahgunaan Anggaran Penanganan Covid 19

1 Mins read

MANSEL– Waka Polres Manokwari Selatan (Mansel), Kompol Suroto menegaskan bahwa Polres Manokwari Selatan siap menindak tegas jika ada penyalagunaan anggaran penanganan Covid 19 di wilayah itu.

Hal ini disampaikan Suroto usai menjawab pertanyaan wartawan terkait transparansi penggunaan dana penanganan Covid 19 di wilayah Manokwari Selatan, Selasa (24/3/2020) di Ransiki.

Dia mengatakan, pihak Polres Manokwari Selatan siap menangani jika ada laporan masuk kepada mereka sebagai aduan penyalagunaan anggaran.

“Terkait transparansi anggaran dalam penanganan covid 19, pada intinya saya sudah sampaikan, kalau sampai ada indikasi, mungkin ada penyalagunaan anggaran, ya silahkan lapor. Kita siap proses itu. Pada intinya, bila nanti ada penyalagunaan dan tidak prosedural, ya silahkan dilaporkan akan kami tindak,” tegas Kompol Suroto.

Meski demikian, dirinya menghendaki hal tersebut tidak akan terjadi di wilayah Manokwari Selatan, karena semuanya yang menangani covid 19 saat ini punya hati dan tujuan yang sama, yakni berkaitan dengan kemanusiaan yakni untuk menyelesaikan persoalan penyebaran virus covid 19 yang mematikan itu.

Untuk diketahui dari informasi yang diterima para wartawan di Ransiki, sampai berita ini diturunkan, Pemda Mansel diperkirakan telah mengeluarkan dana sebesar Rp. 255 juta untuk belanja alat pelindung diri (APD) dan kebutuhan para medis dari dana hibah Pemda Mansel 2020.

Untuk APD tersebut masih dalam perjalan karena menggunakan kapal laut, lantaran ada salah satu dari APD yang dibelanjakan dilarang untuk diangkut menggunakan jalur udara pesawat karena mengandung bahan alkohol yang mudah terbakar.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *