NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Polres Mansel Sosialisasi Maklumat Kapolri soal Covid 19

1 Mins read

MANSEL– Polres Manokwari Selatan (Mansel), mulai mensosialisasikan maklumat Kapolri bagi warga Mansel yang berada di enam distrik, Selasa (24/3/2020). Maklumat Kapolri itu berkaitan dengan larangan untuk mencegah penyebaran virus covid 19.

Waka Polres Mansel, Kompol Suroto kepada awak media mengatakan aksi tersebut diambil Polres Manokwari Selatan untuk meneruskan maklumat Kapolri agar sampai ke telinga masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid 19 salah satunya adalah agar masyarakat mengurangi kegiatan berkumpul dalam jumlah banyak oleh masyarakat.

Dikatakan, Polres Mansel sesuai anjuran Mabes Polri akan terus lakukan aksi persuasif hingga waktu dimana kasus Covid 19 ini berakhir.

Dia juga menambahkan, terkait dengan tindakan tegas, belum dilakukan pihaknya mengingat belum ada perintah dari Mabes Polri untuk melakukan tindak tegas sampai pembubaran paksa warga yang masih lakukan kegiatan dalam jumlah banyak.

“Kita masih persuasif, belum sampai ada paksaan sampai bubarkan, kemudian ada sanksi tegas, itu belum kami lakukan. Dari Humas Mabes Polri menyampaikan agar persuasif saja,” ujarnya.

Dia juga berharap, selama masa isolasi ini, warga tidak melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan upacara adat dan kegiatan lainnya yang melibatkan banyak orang.

Meski dengan keterbatasan kendaraan, namun dia mengaku, pihaknya tetap melaksanakan sosialisasi tersebut di 6 distrik.

“Itu tidak menjadi persoalan. Akan kami lakukan secara bergilir dengan jumlah kendaraan yang ada. Kami berharap soal pencegahan penyebaran virus ini, mari kita ikut bersama, bahu membahu bersama petugas. Ini tugas kita semua untuk nuruti himbauan pemerintah, agar kita bisa terhidar dari virus ini. Ini tanggung jawab kita semua,”pungkasnya.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *