NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Ajak Tokoh Agama Mansel Ikuti Anjuran Pemerinta

1 Mins read

Bupati Markus Waran bersama ketua Satuan Gugus Tugas Covid 19 Mansel saat rapat terbatas dengan tokoh Agama Mansel. Sumber Foto Humas dan Protokoler

MANSEL– Memastikan pemerintahan selalu ada di tengah-tengah masyarakat saat virus Corona melanda negara ini, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, kembali melakukan tatap muka terbatas dengan sejumlah tokoh agama, Rabu (25/3/2020) di halaman Kantor Klasis GKI Ransiki.

Dalam pertemuan itu, Bupati selain bertukar pikiran, menerima usul dan saran dari tokoh-tokoh agama yang hadir, Bupati juga meyakinkan masyarakat Manokwari Selatan untuk mempercayai pemerintahan dalam penanganan covid 19 melalui tim yang sudah dibentuk.

“Percayai pemerintahan sebagai wakil Allah di Dunia. Semua sudah terbentuk dan final, mereka sudah jalankan tugas. Sehingga mari tetap percaya kepada pemerintahan dan tetap pendukung semua anjuran dan himbauan pemerintah,” ajak Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mantau orang yang baru datang dari luar.

“Jika yang baru datang adalah orang luar, dia harus dipantau dan wajib lapor. Tapi, tetap jaga jarak jangan sampai ada virus. Kalau perlu yang baru datang harus periksa diri dulu ke tim medis. Kita harus mencegah segala kemungkinan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tukasnya.

Mengingat Manokwati Selatan merupakan daerah transit, maka Bupati juga sangat berharap, warga mesti waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di warung maupun di pinggir jalan. Jangan sampai ada warga yang dari daerah lain yang hendak melintas membawa virus.

“Kita ini adalah daerah transit. Jangan sampai panik, tapi kita perlu waspada. Kita belum ada kasusnya, tapi kita mencegah itu lebih baik,”tegas Bupati.(MDR/R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *