NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Corona, Warga Mansel Diminta Biasakan Budaya Mencuci Tangan

1 Mins read

Seorang warga Ransiki sedang mencuci tangan di sumber air yang dibangun tim covid 19 Mansel di pasar Kenangan Ransiki.

MANSEL– Mencegah penularan virus Corona, Ketua Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky V. Tewu, mengajak masyarakat sering cuci tangan disaat beraktivitas di lingkungan tempat tinggal. Budaya cuci tangan ini harus terus ditanamkan di lingkungan keluarga.

Menurut Hengky, dengan rutin mencuci dapat meniadakan virus yang ada di tanga, ketika kita bersentuhan dengan benda atau tangan seseorang yang sudah terpapar Corona.

“Jangan lupa ketika bersentuhan dengan orang dan atau benda, jangan kita langsung menyentuh tangan di bagian wajah mulai dari mulut, hidung dan mata. Harus mencuci tangan terlebih dahulu,” katanya.

Dia juga berharap masyarakat mengkonsumsi makanan yang higienis dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Dia juga meminta masyarakat kurangi mengikuti kegiatan yang melibatkan banyak orang, selain harus menjaga jarak satu setengah meter saat berada di antara orang lain.

Menanggapi kondisi yang sedang terjadi, Hengky juga berharap masyarakat tidak terlalu panik dan selalu mengikuti anjuran pemerintahan.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *