NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Manokwari Kucurkan Rp. 15 M Lebih untuk Tangani Covid 19

1 Mins read

MANOKWARI– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manokwari dan DPRD akhirnya menyepakati alokasi anggaran Pencegahan dan Penangan Covid-19, senilai Rp15.312.817.000.

Persetujuan penggunaan anggaran tersebut diputuskan melalui rapat terbatas Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dengan Pimpinan DPRD serta Badan Anggaran (Banggar) DPRD, di ruang VIP Kantor DPRD, Rabu (25/3/2020).

“Hari ini kami rapat dengan pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Manokwari untuk langkah-langkah strategis, salah satunya adalah penyediaan anggaran pengendalian (penyakit) Covid-19. Kita sudah tetapkan anggaran untuk digunakan oleh Tim Pencegahan dan Penanganan Covid-19 biar bisa bekerja. Kita sudah sepekati anggaran sekira Rp15 miliar,” kata Bupati Demas Mandacan.

Dia juga menambahkan, Pemda agak kesulitan untuk merevisi anggaran yang dari setiap program dan kegiatan yang telah dialokasikan ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Itu sebabnya anggaran senilai Rp15.312.817.000 miliar ini diambil dari SiLPA APBD tahun anggaran sebelumnya.

“Anggaran ini dari SiLPA tahun anggaran sebelumnya. Akan ada beberapa tambahan peralatan juga, tetapi secara teknis akan dirincikan oleh tim yang sudah ada. Anggaran senilai Rp. 15 miliar lebih ini untuk jangka waktu 6 bulan. Yah, mudah-mudahan tidak terpakai. Tapi untuk alat-alat kesehatan tetap kita belanjakan,” jelas bupati.

Data yang berhasil dihimpun wartawan, dari total anggaran tersebut, diperuntukan penanganan Corona Virus Disease di Mansel yakni untuk dana keamanan Rp. 935.100.000, honorarium Rp. 675.000.000, konsumsi Rp.225.000.000, BBM Rp. 35.100.000 dan Relawan dialokasikan sebesar Rp. 1.000.000.000.(RED)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *