NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Maybrat Pastikan Siap Jalankan Kebijakan New Normal Life

1 Mins read

MAYBRAT,-Perlawanan terhadap pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Penambahan kasus baru masih terus terjadi di seluruh indonesia, vaksin untuk menghentikan penyebaran virus ini pun juga masih dalam tahap pengembangan.

Covid 19 benar-benar mengubah cara hidup manusia sejak dimulainya kasus pertama di Wuhan Cina termasuk Indonesia. Sesuatu yang sebelumnya tidak lumrah dilakukan kini menjadi sebuah kewajaran dan bahkan kewajiban.

Melalui serangkaian penanganan, memaksa manusia harus hidup dengan pola hidup baru, pola dimana manusia harus menerapkan protokol kesehatan selama belum ada vaksinya.
Istilah new normal life atau kondisi normal yang baru akhirnya santer dibicarakan menjadi wacana yang akan warga Indonesia lalui bersama. Kondisi diamankan ketika warga Indonesia khususnya harus hidup berdampingan dengan ancaman virus corona penyebab Covid-19.

Gaya hidup dan peradaban baru itupun harus diterapkan sampai ke pelosok nusantara termasuk salah satunya Kabupaten Maybrat.

Bupati Kabupaten Maybrat, Drs.Bernad Sagrim.MM turut melontarkan pernyataan bahwa new normal life juga harus menjadi prioritas perhatian di kabupaten itu.

“New normal life, ini artinya kehidupan normal baru, artinya kita bergaul dengan virus corona seperti biasa, jadi tinggal kita pilih, virus yang bunuh kita dulu atau kita yang bunuh dia, jadi kalu kita lalai ya kita mati dia yang bunuh kita, lalai itu seperti tidak pake masker, tidak jaga jarak, tidak cuci tangan, tidak bepergian kemana-mana dan sebagainya” ujar Bupati Maybrat saat ditemui awak media di alun-alun Kumurkek Kabupaten mMaybrat, Selasa 26/Mey/2020.

“Jadi ini kita saling perang kehidupan yaa, antara manusia lawan corona, siapa yang tumbang nanti,”timpal Sagrim.

Untuk itu, Sagrim menghimbau kepada warga agar mampu hidup bersaing dan mengalahkan virus corona ini dengan budaya hidup sehat, terutama dalam menyikapi deklarasi new normal life yang telah dideklarasikan oleh WHO maupun Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Jadi itulah kehidupan normal berikut yg sudah dianjurkan, jadi ini memperteguh apa yg dulu bapak bilang kita masuk dalam peradaban baru itu, jadi semua regulasi akan dikaji ulang semua, ini adalah kehidupan baru, ini adalah peradaban baru yg pernah bapak bilang,”ujarnya lagi.

Dengan demikian, sambung Bupati, Pemkab Maybrat sendiri akan selalu siap siaga menanti segala ketetapan dan kebijakan dan standar-standar seperti apa yang hendak diambil pemerintah pusat terutama dalam menghadapi ancaman wabah corona di Maybrat.(Charles Fatie)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *