NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Covid 19: Masuk Maybrat, Setiap Warga Wajib Diperiksa

1 Mins read

MAYBRAT– Pemerintahan Kabupaten Maybrat melalui Tim Covid 19 telah melakukan pengamanan tiap orang masuk ke wilayah tersebut, terutama di setiap pintu masuk.

Jumat (27/3/2020), Tim Satgas juga melakukan pengawasan di jalur masuk Maybrat, yakni tepatnya di Kampung Klamit Distrik Sawiat Kabupaten Sorong Selatan.

Antrian panjang kendaraan di lokasi pemeriksaan kesehatan tim covid Maybrat. Foto Carles Fatie

Di wilayah perbatasan ini, setiap warga yang masuk langsung diperiksa oleh petugas dengan screening, yakni mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk. Bukan hanya itu saja, mereka juga mendata identitas setiap warga.

Pengamanan ini dilakukan menyusul adanya surat keputusan yang dikeluarkan Bupati M aybrat, Bernad Sagrim yang dikeluarkan pada Kamis, 26 Maret 2020 kemarin.

“Pengawasan di pintu masuk ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Maybrat tertanggal 26/3/2020,” kata Frans Nuboba, salah seorang personil Polres Sorsel yang berhasil dikonfirmasi dilokasi kegiatan, Jumat (27/3/2020).

Dalam keterangannya, dia juga mengaku, arus penumpang dan barang yang masuk ke Maybrat cukup banyak, sehingga dengan adanya pemeriksaan di pintu masuk di daerah perbatasan itu menyebabkan, antrian kendaraan cukup panjang.

Meski antrian tersebut cukup panjang, namun menurut dia, warga dengan tertib diperiksa dan didata oleh petugas di lokasi tersebut. Kondisi pun aman dan lancar hingga pemeriksaan selesai.

Meski demikian, dia mengaku, arus penumpang dan barang melalui jalur darat akan terus meningkat di akhir pekan, Sabtu (28/3/2020) besok.(CF/R2)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *