NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Penularan Covid 19, Umat Paroki Ini Pilih Tinggal di Hutan

1 Mins read

MAYBRAT– Waspada dengan penyebaran virus mematikan Covid 19, puluhan umat Praoki Santo Yoseph Ayawasih kabupaten Maybrat memilih mengungsi ke hutan.

Puluhan Kepala Keluarga (KK) tersebut berasal dari Kampung Konja, Maan, Bori, Ayawasi dan Mosun. Mereka lebih memilih ke hutan, seperti kembali ke habitat mereka, hanya sekedar untuk mengisolasi diri.

Informasi ini pun dibenarkan oleh warga masing-masing Silas Air, yang adalah warga Kampung Konja, Yeremias Sedik Kampung Maan, dan Herman Fatie dari Kampung Bori.

Hal senada pun dibenarkan Pastor Paroki Santo Yoseph Ayawasi, Romo Markus Malar, OSA saat dihubungi melalui saluran telepon selulernya, Kamis (2/4/2020).

“Memang kami sudah menghimbau agar mereka tetap berada di kampung dan mengikuti anjuran pemerintah. Memang pergi ke hutan merupakan hal yang wajar sebagai sebuah komunitas umum di masyarakat, namun bukan untuk mau menyelamatkan diri dengan waktu yang cukup lama. Sebab di hutan belum tentu menjamin keselamatan karena bisa saja akan terajadi hal-hal yang tidak diinginkan di sana,” jelasnya.

Dia menambahkan, upaya meninggalkan kampung dan mengungsi ke hutan, belum menjamin kenyamanan di sana, apalagi jauh dari tenaga kesehatan.

Related posts
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Manokwari Selatan

Bupati dan Wabup Mansel Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Refocusing Anggaran

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan refokusing anggaran guna mendukung penanganan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat…
Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak. MOU itu terkait pengembangan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *