NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Hengky Tewu : Solidaritas Warga Sangat Dibutuhkan Ditengah Pandemi Covid 19

1 Mins read

MANSEL– Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengky V. Tewu, menyebtukan solidaritas warga di tengah pandemi Covid 19 sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berharap seluruh warga Mansel tanpa terkecuali, agar mengikuti anjuran pemerintahan secara mandiri dan dari hati bukan paksaan, karena pencegahan penularan covid 19 menjadi tanggung jawab semua orang untuk selamatkan nyawa pribadi dan orang lain, jadi bukan tanggung jawab pemerintahan saja,” tegasnya.

Dikatakan, dalam penanganan kasus ini, yang paling utama adalah solidaritas bersama yang tinggi.

“Kita harus bersolider. Saya saja berjauhan dari kalian karena mungkin saya positif dan bisa menularkan ke kalian. Saya harus cuci tangan, karena tadi saya menutup hidung dan mulut saat batuk, itu harus dilakukan dengan kesadaran tinggi,” ujarnya.

Warga Mansel yang baru datang dari luar daerah, lanjut dia, diharapkan untuk bisa melaporkan diri ke pihak medis terdekat, dan dengan sadar melakukan karantina pribadi di rumah.

“Kita butuh kejujuran mereka, silakan laporkan ke petugas medis, bagi yang baru datang dari luar daerah. Tetap kita akan tangani,” tegasnya.

Dia menambahkan sampai saat ini Pemkab Mansel belum pernah melarang warganya dari luar untuk kembali ke Mansel, karena belum adanya penetapan status lockdown di Papua Barat.

“Kita hanya berupaya agar bisa menekan dan memutuskan mata rantai penyebarannya. Bagi yang membutuhkan masker, agar pengadaan secara swadaya. Karena masker yang ada saat ini, karena jumlahnya terbatas, maka hanya diperuntukan bagi tenaga medis dalam penanganan kasus ini,” akunya.[MDR/R1]

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *