NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Penyebaran Covid 19, Bupati Mansel Keluarkan 7 Instruksi

1 Mins read

Martin Kema

MANSEL,-Mencegah penyebaran covid 19 di wilayah Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Bupati Mansel, Markus Waran akhirnya menerbitkan 7 instruksi terbaru yang wajib dilaksanakan masyarakat Mansel.

Ketujuh instruksi tersebut yakni, pertama, setiap pelaku usaha yang biasanya beroperasi siang, sore dan malam hari seperti pasar tradisional, kios, toko, pondok jualan, warung makan/rumah makan dan usaha sejenis yang secara tidak langsung menjadi tempat berkumpnya sejumlah orang untuk sementara waktu, jam usahanya dibatasi tidak melebihi dari pukul 20.00 WIT.

Kedua, setiap orang atau warga yang masuk ke wilayah Kabupaten Manokwari Selatan, wajib melalui pemeriksaan kesehatan dan melakukan karantina mandiri atau isolasi selama 14 hari.

Ketiga, meminta warga tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Keempat, meminta proses kegiatan tugas kedinasan, peribadatan keagamaan, belajar mengajar jenjang pendidikan dilakukan di masing-masing rumah.

Kelima, seluruh fasilitas layanan publik wajib menyediakan sarana cuci tangan dan alat deteksi suhu tubuh.

Ketujuh, bagi warga Kabupaten Manokwari Selatan yang hendak melintas/keluar antar Kabupaten, wajib lapor diri ke Satgas Covid 19 dengan alamat Sekretariat Kantor Bupati Manokwari Selatan.

Dalam surat instruksi tersebut pun tercantum agar tim satgas percepatan covid-19 melaksanakan pengawasan atas instruksi Bupati sesuai dengan undang-undang yang berlaku.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program TekadĀ 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *