NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Penyebaran Covid-19, DPRD Maybrat Sosialisasi Di Aifat Selatan

1 Mins read

MAYBRAT,-Cegah penularan virus covid-19 sejumlah anggota DPRD Kabupaten Maybrat berasal dari daerah pemilihan (dapil) 1 Aifat Raya Melakukan Sosialisasi Di Disttrik Aifat Selatan pada kamis, 8/4/2020

Sosialisasi yang dilakukan para wakil rakyat dari dapil 1 Aifat Raya diantaranya Sebastian Bame, Agustinus Tenau, Ignasisu Baru, Sefnat Momao, dan Tomas Aitrem. Mendapat apresiasi dari masayarakat setempat.

Selain bertujuan memberi pemahaman cara mencegah penyebaran virus corona di kalangan masyarakat, juga menerima secara langsung keluhan masyarakat di distrik Aifat Selatan.

Apolos Kaaf, tokoh masyarakat mengapresiasi kegiata itu, dia mengatakan, permasalahan yang dihadapi masyarakat Aifat Selatan saat ini kekurangan persediaan Bama, peralatan medis, dan lain-lain. Oleh sebab itu Dia berharap secepatnya diperhatikan oleh pemerintah.

Sebastian Bame, Anggota DPRD kabupaten Maybrat mengatakan, virus corona sedang menyebar diseluruh Indonesia bahkan Papua khususnya Sorong Raya dan telah memakan korban nyawa.
Dia mengtakan, sejauh ini Pemda Naybrat melalui Bupati telah meberikan instruksi pecegahan seperti penutupan akses, dan jaga jarak sosiol (social distance) agar dipatuhi masyarakat.

“Jadi masyaratat harus patuhi itu, sekarang akses masuk sorong-maybrat, sorsel-maybrat, manokwari-maybrat semua sudah ditutup, jadi tugas kita harus patuhi langkah pemerintah,”ajak Sebastian.

Dia menambahkan, dalam mengahadapi pandemi covid-19 ini, DPRD Maybrat bersama pemerintah bersepakat merevisi total anggaran untuk penanganan virus ini.
“Kami berharap agar seluruh masyarak jagan lalai, harus patuhi langkah pemerintah ini atau virus ini akan menyebar di maybrat,”pungkasnya. (CF/R2).

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *