NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bantu Warga Miskin, 20 Anggota DPRD Mansel Sumbang Masing-masing Rp. 48 Juta

1 Mins read

MANSEL– Dampak pendemi covid 19 sangat dirasakan oleh masyarakat berkemampuan rendah. Untuk itu, DPRD Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), telah memutuskan akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1.008.000.000 untuk membantu warga miskin di Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Ketua DPRD Mansel, Moses Anari, menyebutkan, anggaran itu disisihkan dari dua kali perjalanan dinas dari 20 anggota DPRD dan Sekretaris Dewan, Mesak Inyomusi, SE, M.Si., masing-maing sebesar Rp. 48 juta.

“Saya sudah minta ke Sekwan agar melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar bantuan ini bisa tepat sasaran, terutama untuk para janda, duda dan anak yatim piatu di wilayah ini,” tegasnya kepada wartawan belum lama ini di kediamannya.

Anggaran tersebut, lanjut dia, seluruhnya akan dipergunakan untuk belanja sembilan bahan pokok (bapok) untuk selanjutnya disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan.

“Teknisnya nanti diatur kemudian. Artinya ini juga dibantu ke masing-masing daerah pemilihan kita. Kami sudah melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah dan sudah disetujui. Ini merupakan donasi kemanusiaan untuk warga mansel,” ujarnya.

Dia juga berharap masyarakat Mansel secara bersama, mendukung kebijakan Pemda Mansel selama penanganan Covid 19 melalui tim yang telah dibentuk.

“Mari kita saling mendukung, apa yang pemerintah lakukan itu merupakan yang terbaik. Kita bantu bersama agar realisasinya tetap maksimal di lapangan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Corona di wilayah kita,” katanya.

Bilamana kondisi pandemi covid-19 masih berlanjut ke depannya, dia menyebutkan, tidak menutup kemungkinan DPRD Mansel akan kembali mengaloksasikan sisa anggaran perjalanan dinas DPRD Mansel tahun 2020 yang belum digunakan.

“Itu sudah pasti. Kalau virus ini berkepanjangan, pasti akan dialokasikan kembali sisa anggaran perjalanan dinas luar ke depannya. Tapi kita doakan bersama ini segerah berlalu,” pungkas Anari.[MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *