NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Masih Banyak Warga di Kaimana Belum Kenakan Masker

1 Mins read

KAIMANA,- Anjuran pemerintah untuk menggunakan masker saat keluar rumah, nampaknya diabaikan oleh sebagian besar warga Kota Kaimana dan sekitarnya.

Masih banyak warga Kota Kaimana yang belum memiliki kesadaran baik tentang bahaya covid 19, sehingga banyak diantara mereka tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah. Bahkan, sejumlah pengendara sepeda motor pun tidak mengenakan masker saat di jalanan.

Hal itu terlihat jelas, Selasa (14/4/2020) di beberapa titik dalam Kota Kaimana.

“Kami sudah mencarinya ke beberapa apotik, tetapi katanya sudah habis. Kemarin memang ada pembagian dari partai politik, tetapi kami tidak dapat,” pungkas Julia, salah seorang pedagang Pasar Inpres Krooy kepada wartawan, Selasa (14/4/2020).

Disinggung soal kain bisa dijahit secara swadaya untuk digunakan sebagai masker, kata dia, dirinya terlalu banyak sibuk dengan jualannya, sehingga tidak punya waktu untuk menyiapkan masker tersebut.

Lain dengan salah seorang warga Krooy, yang ditemui saat berada di Pasar Inpres Krooy, mengaku, dirinya punya masker tetapi itu pembagian dari beberapa pekan yang lalu dan sudah tidak bisa digunakan lagi.

Dia sangat berharap agar adanya bantuan lagi dari pemerintah terkait dengan penyiapan masker bagi warga.

Disinggung soal ada beberapa penjahit di Kota Kaimana yang menyediakan masker dengan harga yang relatif murah yakni Rp. 20.000, kata dia, dirinya sendiri tidak mengetahui informasi tersebut.

Kapolres Kaimana, AKBP Iwan P. Manurung, SIK dalam pernyataannya beberapa waktu yang lalu sangat berharap agar penggunaan masker itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penularan virus dari orang yang terindikasi.

“Ini upaya kita untuk menekan penyebarannya. Kita bermula dari diri kita sendiri, tertib mengikuti anjuran pemerintah, sehingga kita tidak menularkan kepada yang lain, baik itu keluarga kita di rumah maupun orang lain yang kita jumpai,” ujarnya.

Belum tertibnya warga untuk mengikuti anjuran pemerintah, sangat diharapkan adanya kebijakan yang diambil baik oleh pemerintah, maupun pihak terkait yang memiliki kepedulian terhadap upaya pencegahan covid 19 di wilayah Kota Kaimana dan sekitarnya.(ANI-R1)

 

 

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *