NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Mansel Instruksikan Kepala Kampung Geser Anggaran untuk Tangani Covid 19

1 Mins read

MANSEL-Tindaklanjut instruksi pemerintahan pusat untuk penanganan virus covid 19/Corona di daerah, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, resmi menginstruksikan kepada seluruh kepala kampung di wilayah itu segerah revisi dana desanya untuk penanganan covid 19.

Dalam pertemuan terbatas (Senin, 14/4/2020), Bupati Waran mendesak agar komponen terkait seperti aparat desa, aparat distrik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah agar bersama perangkat kampung untuk segera melakukan revisi dan merealisasikan instruksi itu secepatnya.

“Usia kegiatan ini, agar semua kita bergerak cepat untuk merevisi kembali anggaran yang sudah diprogramkan di kampung yang diarahkan untuk penangan covid 19 sesuai mekanisme berlaku. Ini kita lakukan sesuai instruksi pemerintah Pusat. Saya tidak lakukan karena politik, tapi ini perintah pemerintahan pusat,” tegas Markus Waran.

Dijelaskan, anggaran yang direvisi khusus diperuntukkan beberapa program terkait covid seperti kegiatan padat karya tunai yang melibatkan masyarakat sekitar, tidak melibatkan pihak ketiga. Dengan tujuan perekonomian masyarakat kampung tetap terjaga.

Selain itu, lanjut Orang Nomor Satu di Mansel ini, terkait dengan revisi anggaran di kampung, dapat disisihkan untuk program Kampung Siaga Covid 19, dalam rangka menunjang kegiatan pencegahan penularan covid 19 di masing-masing kampung.

“Jadi kegiatan ini bisa dilakukan seperti kegiatan sanitasi lingkungan, bangun alat pencuci tangan, belanja masker dan sejenisnya. Termasuk belanja sembilan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat yang benar-benar kurang mampu, seperti untuk pada janda, duda dan yatim piatu. Untuk aksi sosial ini harus benar-benar diarahkan bagi mereka yang membutuhkan,” tegas Bupati.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *