NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Satu OTG dan ODP, Melintas di Mansel

1 Mins read

MANSEL-Satgas Covid 19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) mencatat satu orang tanpa gejala (OTG) dan satu orang dalam pemantauan (ODP) melintas di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan, Selasa (14/4/2020).

Ketua Satgas Covid 19, dr. Hengky V. Tewu benarkan hal itu kepada awak media di Ransiki.

Menurut Dia, informasi tersebut berdasarkan laporan tim penjaga yang melakukan pemeriksaan di pos Yemeki-Gunung Botak tepatnya pintu masuk antara Kabupaten Teluk Bintuni dan Manokwari Selatan pada Selasa (14/4/2020).

“Seperti biasa tim gabungan melakukan pemeriksaan kesehatan, identitas dan riwayat perjalanan siapa saja yang melintas di wilayah Mansel termasuk kedua orang tersebut.
Hasil periksa juga dilaporkan kepada tim Covid 19 daerah tetangga kita untuk melakukan pencegahan. Sebagai bentuk kerja sama dalam rangka pencegahan,”kata Hengky.

“Setelah pemeriksaan, petugas persilahkn mereka lanjutkan perjalanan. Tapi disarankan untuk lakukan karantina dan jaga kesehatan sebagai pencegahan atau antisipasi bersama,”papar Hengky.

Menurut informasi diterima media ini, menyebutkan satu orang dengan status OTG saat pemeriksaan suhu tubuhnya mencapai 36 derajat Celcius. Orang tersebut tujuan Bintuni. Dengan riwayat perjalanan awal dari Batam – Surabaya, Makassar, Manokwari-Bintuni, setelah tiba di Manokwari 13 April 2020 lalu.

Sedangkan yang berstatus ODP dengan alamat tempat tinggal Kabupaten Manokwari, sedang melakukan perjalanan dari Bintuni ke Manokwari. Sesuai hasil pemeriksaan suhu tubuhnya mencapai 37 derajat celsiu dengan keluhan batuk, pilek dan demam.

Untuk diketahui, sejak Papua Barat ditetapkan siaga covid 19, Pemkab Manokwari Selatan melalui tim covid 19 telah menempatkan tim penjagaan di perbatasan Mansel dengan Manokwari dan Mansel dengan Teluk Bintuni, untuk perketat warga yang keluar dan masuk. Setiap warga yang melintas wajib melakukan pemeriksaan kesehatan, riwayat perjalanan maupun identitas diri.

Sementara warga Mansel yang hendak berpergian wajib kantongi surat ijin dari Tim Covid.

Tak sampai disitu saja, tim covid 19 Mansel juga membatasi waktu perlintasan diperbatasan yaitu hanya dibuka dari pukul 8.00 hingga pukul 20.00 wit. Setelah itu, petugas Gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI dan Polri tutup jalan.(MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *