NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tekan Dampak Corona, DPRD dan Pemda Maybrat Sepakat Kucurkan 43 Milyar

1 Mins read

Charles Fatie

Maybrat,Penatelukcendrawasih,- Penanganan dalam mengantisipasi Dampak Wabah Virus Corona Desease (Covid-19) terhadap masyarakat di Kabupaten Maybrat, Pemda Maybrat akan kucurkan aggaran 43 Milyar. Rencana itu telah disepakati pihak legislatif Maybrat.

Ketua DPRD Kabupaten maybrat Ferdinando Solosa, SE., mengatakan, rencana alokasi anggaran tersebut telah dikonsultasi bersama BPKP, BPK, dan telah dilaporkan ke Mendagri dan Menteri Keuangan RI.

Dia mengatakan, besar anggaran itu lebih banyak diperuntukan belanja logistik bahan makanan (bama)bagi masyarakat, baik dibelanjakan dari toko maupun bama lokal.

“Oleh sebabnya, kami di dewan mengundang bapak bupati, wakil bupati, sekda dan jajaran di pemerintah daerah sehingga tadi sudah dipresentasekan tentang rencana kerja penanganan covid masa tanggap pertama dan kedua, termasuk estimasi kebutuhan yang mana sudah dibreakdown anggaran,”kata Nando.

Sementara, Kepala BKAD Maybrat, Onavia Delora Sraun menambahkan, untuk menyikapi hal itu, pihaknya saat ini tengah melakukan pergeseran sesuai arahan mendagri dan menteri keuangan, namun pihaknya perlu telebih dahulu melakukan asistensi bersama BPKP dan instansi terkait untuk pergeseran anggaran.

“Jadi masing-masing untuk pergeseran OPD sesuai surat dari menteri keungan 119 itu hampir 50% kita melakukan pergeseran dari belanja, termasuk dengan dana DPR dari sekertariat daerah, realisasinya akan kami lakukan bersama DPR dan OPD bersangkutan,”pungkas Onavia.(CF/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *