NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Mansel : Obat Paling Mujarab Cegah Corona yakni Ikuti Anjuran Pemerintah!

1 Mins read

Bupati Mansel, Markus Waran (kiri) sedang mengikuti ibadah pada salah satu acara. / Foto Dok/ Martin Kema.

MANSEL– Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, kembali mengingatkan warganya soal bahaya terpapar virus covid-19 yang saat ini sedang mengguncang dunia.

“Obat yang paling murajab untuk menghindarkan diri dari corona hanya satu, ikuti dan taati himbauan pemerintah. Kita harus jaga jarak, jaga kebersihan diri dan lingkungan, jauhi kerumunan orang. Keluar rumah secukupnya. Tetap gunakan masker kalau keluar rumah dan sering cuci tangan dengan sabun,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, sampai saat ini belum ada obatnya yang ditemukan meskipun para ahli didunia saat ini sedang berlomba menemukan obatnya melalui berbagai penelitian.

Untuk itu,orang Nomor Satu di Kabupaten Manokwari Selatan itu minta kepada warganya tetap waspada, mengikuti anjuran pemerintahan dan anjuran tenaga kesehatan.

Bupati juga minta warga Mansel dan orang baru yang baru tiba dari luar Papua dengan penuh kesadaran untuk melaporkan dirinya kepada tim medis covid 19 Mansel.

“Semua masyarakat harus ikut mengawasi masyarakat yang baru datang. Meskipun dia orang asli di Mansel. Misalkan anak sekolah yang baru datang dari luar dan orang baru, sebelum 24 harus melaporkan diri. Bila perlu melakukan karantina mandiri dua Minggu,” pesan Bupati.

Paling penting ujar Dia, seluruh masyarakat harus bantu tugas para tenaga medis sebagai orang terdepan menangani covid 19 yang akan rawan terpapar duluan covid.

“Kita di Mansel ini tenaga medis terbatas. Sayang mereka dengan mengikuti anjuran pemerintahan. Kalau kita jaga kesehatan kita juga sudah sayang mereka kita sayang keluarga kita semua,” pungkas Waran.

Orang kesehatan memiliki ilmu kesehatan untuk menyelamatkan pasien, kalau tidak menjaga mereka siapa lagi yang akan merawat orang, kalau mereka juga ikut sakit.

“Kita berdoa kepada Tuhan agar teguran ini jangan terlalu lama,”tutup Bupati. (MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *