NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

RSUD Ellia Waran akan Dijadikan Tempat Isolasi OTG yang Berkeliaran

1 Mins read

Foto : Bupati, Markus Waran saat lakukan pemeriksaan kesehatan di posko Covid 19 Mansel di Masabui sela-sela kunjungan kerjanya belum lama ini. / Martin Kema

MANSEL– Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran mengumumkan, Pemda Manokwari Selatan melalui Dinas Kesehatan tengah mempersiapkan bangunan RSUD Pratama Ellia Waran di Oransbari untuk menampung/isolasi warga Mansel yang masih melawan dan keluyuran di luar rumah.

Menurut Bupati, langkah tersebut diambil sebagai upaya persiapan Pemda Mansel untuk menghadapi segala kemungkinan terjangkitnya pandemi Covid 19 yang akan terjadi ke depannya.

“Setelah kita pergunakan bangunan puskesmas Ransiki yang baru untuk merawat pasien umum. Kita juga sudah gunakan bangunan puskesmas Ransiki yang lama khusus untuk menangani pasien Corona. Saat ini kita juga tengah kebut persiapkan bangunan RSUD Pratama kita di Oransbari untuk di fungsikan khusus menampung orang tanpa gejala yang masih berkeliaran di tengah wabah corona saat ini. Kita upayakan persiapan ini semampu kita, sebagai langkah pencegahan dan mengantisipasi segala kemungkinan yang buruk,” kata Bupati saat pertemuan terbatas baru-baru ini.

Sementara Sekda Mansel juga selaku ketua Satgas Covid 19, dr. Hengky V. Tewu ketika dikonfirmasi menuturkan bangunan RSUD Pratama saat ini seluruhnya sudah siap dipergunakan, tinggal mengisi perlengkapan penanganan medis khusus isolasi pasien terpapar corona.

Dia menambahkan dalam waktu dekat seluruh ruangan sudah siap digunakan untuk mengisiolasi pasein terindikasi terpapar corona.

“Sayang kalau bangunan sudah ada tapi kita tidak gunakan. Rumah sakit itukan gedung siap, listrik, air ada, sudah siap kita pergunakan. Tinggal isi perlengkap pendukung terkait isolasi pasien terpapar corona. perlengkapan terkait isolasi tidak begitu banyak dibutuhkan.
Kita akan mengisi perlengkapan penanganan medis untuk isolasi beberapa hari ke depan. Kalau ada pasien seperti OTG, ODP atau PDP yang harus isolasi mandiri, tapi melawan dan berkeliaran akan kita paksa isolasi di rumah sakit itu dan puskesmas lama ransiki, yang sudah kita siapkan,” pungkas Hengky.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada kasus Corona di Manokwari Selatan. [MDR/R1]

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *