NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Selama Badai Corona, Masyarakat Maybrat Diminta Hemat Bama dengan Tetap Berkebun.

1 Mins read

Charles Fatie

MAYBRAT,-Selama menghadapi ancaman badai wabah virus Corona yang masih berlangsung,, masyarakat diingatkan untuk gunakan bahan makanan secara hemat, dengan tetap berkebun seperti biasanya sebagai cadangan pangan.

Hal itu disampaikan, Asisten II Bidang Pemerintahan Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot, SP,. M.Si, didampingi sejumlah anggota DPRD serta beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat mendistribusi Bama yang berlangsung di Kampung Austiwit Distrik Ayamaru Utara, Sabtu,17/April/2020.

Engelbertus mengatakan, pemerintah memang berkewajiban memberi perhatian penuh kepada masyarakat ditengah menghadapi badai pendemo Corona saat ini. Hal itu sudah dijamin melalui UUD 1945, Namun dirinya meminta agar masyaraknya tetap waspada dengan hemat memanfaatkan Bama bantuan pemerinthah, dengan tetap berkebun seperti biasa.

“Untuk hari ini kami pemerintah kasih bama untuk kampung Austiwit yang ada 24 KK dengan 15 jenis Bama Mewakili Yumases Raya. Sebenarnya ada 259 Kampung yang akan dapat bagian yang sama, kita tidak tau penyakit ini dia berakhir kapan. Untuk bantuan Ini bapak ibu sekalian gunakan sebaik mungkin sambil berkebun, misalnya bapak ibu punya kasbi, petas, keladi, makan itu dulu sambil menunggu bantuan bama lagi dari pemerintah”kata Engelertus.

Disampingi itu, atas kerja samanya selama ini, mewakili Pemda Maibrat, Dirinyapun memberikan apresiasi dan penghargaan untuk pihak legislatif yang selalu aktif bersama pemerintah sehingga kebijakan pemberian bantuan bahan makanan bisa berjalan dengan baik kepada 11.000 kepala keluarga di seluruh kampung di Maybrat.(CF/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Manokwari Selatan

Bupati dan Wabup Mansel Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Refocusing Anggaran

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan refokusing anggaran guna mendukung penanganan pandemi covid-19. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat…
Manokwari Selatan

Markus Waran Teken MOU Pengembangan KSPN

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan melakukan penandatanganan MOU bersama Pemprov Papua Barat, Pemkab Manokwari dan Pemkab Pegunungan Arfak. MOU itu terkait pengembangan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *