NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Atasi Dampak Covid 19: Polres Mansel Salurkan 300 Paket Sembako

1 Mins read

Martin Kema

MANSEL– Polres Mansel, Selasa, (21 April 2020) bersama perwakilan anggota dari TNI kembali menyalurkan 300 paket sembako kepada warga di Kota Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan.

Pantauan media ini, 300 sembako itu dibagikan kepada warga Ransiki yang sedang melintasi di ruas jalan utama Kota Ransiki tepatnya di pertigaan BRI Ransiki.

Kapolres Mansel, AKBP Slamet Haryono Termawud, saat dikonfirmasi menerangkan pembagian sembako tersebut ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan termasuk tukang ojek yang sedang melintas.

“Kita memberikan sembako hanya kepada masyarakat yang menurut kita sangat membutuhkan setelah ada Covid 19 ini. Jadi sasaran pembagian itu kita lihat masyarakat kita yang membutuhkan termasuk tukang ojek yang sedang melintas,” terang Kapolres.

Sembako yang dibagikan per paket, diantaranya beras 5 kg, minyak goreng, gula, teh dan kopi.

“Per paketetnya sekitar 200 ribu rupiah. Kami berharap dapat membantu masyarakat kita, yah walaupun tidak seberapa,” akunya.

Menurut Kapolres, kegiatan yang sama masih akan dilakukan oleh Polsek Ransiki, yang ada pada keesokan harinya dengan melibatkan para kepala kampung sebagai pihak yang mengetahui pasti jumlah orang yang membutuhkan bantuan tersebut.

“Besok Polsek Ransiki juga akan bagi sembako juga. Kami akan libatkan kepala kampung karena pemerintahan kampung lah yang mengetahui jumlah orang yang berhak menerima bantuan. Sedangkan Polsek oransbari sudah lakukan kemarin dengan membagi 50 paket sembako,” kata Kapolres.

Sebelumnya, kegiatan serupa dalam rangka pandemi covid 19, Polres Mansel pernah membagi 30 paket sembako kepada masyarakat Ransiki yang membutuhkan.

“Kalau yang 30 paket kemarin itu sumber anggarannya berasal dari sumbangan ibu-ibu Bayangkari,” pungkasnya. (MDR/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *