NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

DPRD Maybrat Desak Pemkab Seriusi Keluhan Mahasiswa

1 Mins read

Anggota DPRD Maybrat, Sebastian Bame / Foto Charles Fatie

Maybrat,Penatelukcendrawasih- Menanggapi keluhan mahasiswa Maybrat luar maupun dalam Papua di berbagai Media.

Dinas Pendidikan dan kebudayan kembali didesak DPRD Maybrat untuk segera menanggapi serta mengambil langkah kongkrit terkait nasip mahasiswa.

Desakan itu, disampaiakan oleh Sebastian Bame, yang juga Ketua Komisi B DPRD Maybrat, kepada media di Kumurkek, Rabu, (22/4/2020).

Sebastian mengatakan, nasip mahasiwa kini berada dalam ancaman wabah corona. Olehnya, dirinya sangat berharap Kepala Dinas Pendidikan Kabupatem Maybrat, agar segera ambil langkah serius dalam merealisasikan janjinya beberapa pekan lalu.

“Jadi P dan P harus bertanggung jawab, sumber-sumber dana entah itu dari DPA maupun dari dana 43 milyar yang kemarin  dialokasikan tim covid itu agar diperincikan dengan baik,” tegas Sebastian.

Dalam keterangannya, dia juga menyebutkan, dirinya sudah dengar ada data-data tim covid untuk mahasiswa luar dan dalam Papua, namun kita harapkan supaya segera direalisasikan karena mahasiswa saat ini sudah resah.

Namun lain sisi, dirinya meminta agar mahasiswa harus tetap bersabar di masing-masing kota studi, karena semua ini ada prosesnya.

Dia juga menghimbau terkait dengan tiga pulahan mahasiwa yang rencananya melewati jalan darat Manokwari-Maybrat agar diperhatikan juga oleh dinas terkait.(CF/R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *