NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

41 Lampu di Jalan Bypass Ransiki Tak Berfungsi Lagi

1 Mins read

Ketua Karang Taruna Rawa Rawa, kampung Waran distrik Ransiki, Hanok Derek Sikowai. / Martin Kema

MANSEL,-Tak membutuhkan waktu terlalu lama, setelah pemasangan 2019 lalu, 41 lampu jalan bertenaga surya yang berada di sepanjang jalan Bypass kota Ransiki tidak berfungsi lagi.

Sesuai pantauan media ini, penyebab tidak berfungsinya lampu yang sempat menghiasi jalan Bypass itu diakibatkan karena seluruh accu sebagai penampung arus raib dari tiang lampu.

Dugaan kuat, accu tersebut di curi orang tak bertanggung jawab.
Kondisi tersebut akhirnya disoroti dan di kutuk keras oleh Ketua Karang Taruna Rawa Rawa, kampung Waran distrik Ransiki, Hanok Derek Sikowai.

 

“Seharusnya di jaga dan dirawat bersama. Sebenarnya masyarakat di Manokwari Selatan ini harus mendukung pembangunan. Jangan bupati kita membangun lalu kita kasi rusak. Apabila sudah di bangun atau dipasang harus dijaga. Sangat di sayangkan. Kabupaten ini hadir untuk kita termasuk pemuda, jadi kita harus terima pembangunan,”sesal pria yang akrab disapa Deki kepada media ini.

“Kami minta pihak keamanan dari Polres Manokwari Selatan untuk menelusuri dan menangkap pelaku pengerusakan dan pencurian aki (accu) lampu itu sebagai tindakan tegas. Kalau tidak di tangkap. Kami sebagai pemuda sangat marah lihat kondisi ini,”pungkas Deki.(MDR/R1)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *