NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Corona, Pemda Maybrat Akan Bentuk Pos Jaga Manokwari-Maybrat

1 Mins read

Foto Charles Fatie

MAYBRAT,-Persiapan pembentukan pos penjagaan Manokwari-Maybrat, Asisten II Bidang Pemerintahan Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot, SP. M,Si, pimpin rapat terbatas bersama rapat sejumlah OPD terkait, TNI/POLRI, serta sejumlah masyarakat Aifat.
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Utama Kantor Bupati Maybrat, Sabtu, 25/4/2020, di Kumurkek.

Usai kegiatan, Engelbertus kepada media ini mengatakan, pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut arahan Bupati dalam rangka pencegahan wabah corona dengan tujuan perketat akses transportasi utama khususnya dari Manokwari menuju Maybrat.

Sesuai kesepakatan, pos lintas batas antara Manokwari dan Maybrat akan dibangun di sekitar bukit Petik Bintang atau wilayah Sahae .

“Intinya adalah bagaimana kita mebentuk tim bersama stekholder yang ada, seperti Kepala Puskesmas, Kepala Distrik, TNI/POLRI, serta Dinas Kesehatan, dan masyarakat yang ada, jadi kita akan bentuk pos disaan,” kata Engelbertus.

Dirinya mengajak masyarkat untuk melihat wabah corona ini sebagai tugas dan tanggungjawab bersama, untuk itu Dia meminta kesadaran bersama, karena persoalan tersebut bukan hanya tugas pemerintah semata.

Sementara Staf Dinas Kesehatan, dr.Sonny Fatie, menambahkan, untuk wilayah Maybrat, Alat Pelindung Diri (APD), masih sangat minim, namun pihaknya di dinas kesehatan tengah mengajukan hal tersebut melalui tim covid 19 Maybrat untuk diadakan khususnya untuk tenaga Medis.

“Jadi kita disini dibagi dalam dua sektor kerja, yaitu surveilens dan pemeriksaan pasien, untuk surveilens sudah jalan, dan untuk penanganan pasien juga sudah jalan, semoga ke depan kita akan melengkapi hal-hal yang masing kurang termasuk APD,”kata Sonny.

Kesempatan itu juga, Kepala Distrik Aifat Utara, Philipus Fanataf, S.Sos, ketika dimintai keteranganya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Aifat Raya agar mendukung penuh kerja tim covid 19 Maybrat.

“Saya berharap, masyarakat semua wajib memberi dukungan, ini demi keamanan dan keslamatan orang Maybrat, jadi saya berharap supaya pos yang nanti dibentuk supaya masyarakat semua beri dukungan, orang bilang mencegah itu jauh lebih baik dari pada mengobati” pungkas Kepala Distrik Aifat Utara.(CF/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *