NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Distribusi Sembako Belum Merata, Ini Penjelasan Pemkab Maybrat

1 Mins read

MAYBRAT-Meskipun waktu dan jadwal pembagian sembako di Maybrat untuk masyarakat telah keluar dan pembagian gelomang pertama telah dilakukan, namun hingga sekarang pembagianya belum merata ke semua distrik dan kampung.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot, SP,.M.Si, pun menjelaskan kendal lambatnya pemnyaluran sembako kepada masyarakat.

Saat tatap muka bersama warga di Konja dalam rangka pembersihan lokasi Pos jaga di wilayah itu, Asisten II mengatakan, target awal pemerintah menyelesaikan distribusi sembako kepada masyarakat adalah hari Selasa besok, namun, pihaknya mengalami kendala seperti keterbatasan stok sembako dari pihak penyedia. Langkahnya bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan pengagkut sembako, dan ditambah belum masuknya kapal pemasok sembako dari luar Papua.

“Kita doakan agar logistic sembako tersedia sekitar hari Selasa, kita akan focus bagi habis di tiap distrik. Sehingga kami mohon pengertian kita semua,”ujar Engelbertus.

Terkait dengan belanja pangan lokal hasil petani Maybrat oleh pemerintah sesuai perintah Bupati, Engelbertus menabahkan, pemerintah telah menugaskan dinas terkait seperti dinas Tanaman Pangan dan Dinas Perikanan untuk mendata petani-petani yang memiliki hasil kebun seperti sagu, ubi-ubian, sayur, ikan dan sebagainya. (CF/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *