NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemkab Maybrat Gelar Musrenbang RKPD 2021, Dibuka Langsung Bupati Bernad Sagrim

1 Mins read

MAYBRAT,-Pemerintah Kabupaten Maybrat mulai gelar Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, di alun-alun Faitmayaf Kumurkek, pada, 28/4/2020.
Kegiatan RKPD tahun 2021 ini, dibuka langsung Bupati, Drs.Bernad Sagrim,MM.

Bupati Sagrim, dalam sambutannya mengatakan, RKPD merupakan agenda nasional yang dilaksanakan dalam satu siklus tahun anggaran, yang mengacu pada dokumen perencanaan daerah dan memuat tentang visi misi pimpinan secara nasional, baik Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

“Di Maybrat, visi kita adalah mewujudkan masyarakat Maybrat yang sehati, bersatu membangun dan mengembangkan sumberdaya Maybrat untuk kesejahteraan yang adil dan merata. Ini adalah cita-cita lima tahun yang dimulai sejak 2017 sampai 2022 yang akan datang,”papar Bupati.
Meski sambung Bupati, semua visi misi yang dilaksanakan sebagai agenda daerah tidak seluruhnya konsisten. Setidaknya ada beberapa agenda yang tentu disesuaikan dengan kepentingan dan kebijakan yang urgen daerah.
Bupati juga mengajak semua stekholder yang ada untuk tetap konsisten dalam melaksanakan pelayanan bagi masyarakat.
“Kita harus tetap konsisten dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,”pungkas Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Viktor Salosa mengatakan, RKPD tahun 2021 difokuskan pada tiga bidang yakni, bidang infrastruktur, bidang sosial budaya, dan ekonomi.

Dari tiga bidang itu telah menghasilkan anggaran senilai Rp.960 Milyar, namun masih akan melakukan singkronisasi dengan pihak DPRD.

“Kita harapkan, apa yang dihasilkan dari musrenbang hari ini menjadi basis data untuk mendapatkan sumber-sumber yang sah dari pemerintah, baik pusat, provinsi, dan daerah sendiri,” ujar Viktor Solosa singkat saat diwawancara wartawan usai pembukaan kegiatan.

Dari pantauan media ini, pada kegiatan itu dihadiri oleh pimpinan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (PDP) Maybrat, seluruh kepala Distrik, serta Pimpinan dan anggota DPRD. Kegiatan tersebut berjalan lancar dari awal sampai akhir dengan baik.(CF/R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *