NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Waran : Penyaluran Sembako untuk Warga, Setelah Tol Laut Tiba

1 Mins read

MANSEL,-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, mengatakan Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan akan salurkan sembilan bahan pokok (sembako) kepada wargan terdampak pandemi Covid 19.

Penyaluran kata Bupati, akan dilakukan setelah sejumlah bahan yang dikirim dari Surabaya menggunakan KM Tol Laut tiba di Oransbari.

“Ternyata beras yang sudah disiapkan melalui pengadaan Dinas Pertanian saat ini ada 10 ton di gudang. Untuk penyaluran kami masih menunggu beberapa sembako lain yang masih dalam perjalanan menggunakan Tol Laut dari Surabaya. Setelah itu kita akan bagi sembako,”kata Markus Waran kepada media saat panen perdana padi sawah di Oransbari dan pemantauan langsung stok beras di gudang Tol Laut Mansel di pelabuhan laut Oransbari, Jumat pekan lalu.

Penyaluran sembako menurut Bupati, akan dilakukan secermat mungkin, untuk menghiari tumpang tindih. Karena di Mansel sendiri terdapat sejumlah donatur penyalur yang mengambil bagian melakukan aksi sosial selama pandemi covid 19.

“Ada beberapa pendonor yang siap lakukan bantuan, sehingga kami masih lakukan koordinasi yang baik sehingga tidak tumpang tindih dalam pembagian. Kami harus benar-benar mengkroscek, mana yang masuk dalam pembagian dana desa, PKH, bansos Pemda, bansos kementrian sosial, bansos Provinsi,. Sementar yang telah menyalurkan itu DPRD, Kepolisihan dalam hal ini Polres, PKK, GOW. Kami haru lakukan pendataan dengan baik sehigga mereka yang terdampak covid 19 itu benar-benar mendapat, tidak tumpang tindi,”ujar Waran.

Bupati berharap masyarakat bersabar dan tidak panik, karena bantuan sembako memang ada dan akan dilakukan. Disamping itu Pemda Mansel juga akan menampung semua padi sawa hasil panen petani Oransbari sebagai stok yang rencanannya akan dibagi kepada masyarakat secara terjadwal.

“Sekarang kita masih tunggu beberapa jenis bapok yang dikirim dari surabaya melalui jalur laut, ada minyak goreng, gula, super mi, sabun, dan beberapa bapok lain yang dikirim dari sana,”pungkas Waran. [MDR]

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *