NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

2.553 Keluarga di Mansel Terima Sembako Program JPS

1 Mins read

MANSEL -Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, akhirnya menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada 2.553 kepala keluarga terdampak COVID 19 di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Senin (11/5) di distrik Oransbari.

Penyaluran sembako berasal dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) ini, dilakukan secara simbolis, masing-masing kepada 20 Jamaat masjid Baitul Kautsar dan 30 paket kepada jemaat gereja Getsemani Sidomulyo distrik Oransbari, dari total keseluruhan 2.553 paket.

Gubernur menerangkan, penyaluran sembako sisanya baru akan disalurkan setelah gula pasir yang di kirim dari Jakarta tiba di Papua Barat, baru semuanya disalurkan.

Gubernur Mandacan menyampaikan, penyerahan bantuan makanan ini lanjutan dari program Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan dampak ekonomi dari pemerintah Prvinsi Papua Barat selama Pandemi COVID 19.

Menurutnya, bantuan ini menyasar masyarakat kalangan bawah atau kriteria lainnya seperti, janda, duda, yatim piatu dan sebagainya yang terdampak wabah Covid 19 di Papua Barat, dengan harapan dapat membantu kebutuhan pangan masyarakat.

Menurutnya, bantuan ini disalurkan dengan melakukan kerja sama dengan lembaga keagamaan dengan harapan penyakuran bantuan yang diberikan kepada masyarakat dapat tepat sasaran dan sesuai data yang ada.

Pantauan media ini, bantuan bahan makanan berupa beras, kopi, minyak goreng, indomie ini di saksikan sejumlah pejabat Pemprov Papua Barat, dan Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran bersama jajarannya. (MDR)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *