NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tekan Dampak Covid, 989 KPM di Maybrat Terima BPNT

1 Mins read

Foto bersama Sekda Maybrat, Ferdanandus Taa, SH.M.Si., Kepala Dinas Sosial Kabupaten Maybrat, Dra.Makdalena Tenau,MM, bersama masyarakat penerima BPNT di halaman kantor Bupati Maybrat, usai penyerahan Buku Rekening dan ATM.

MAYBRAT– Pemerintahan Kabupaten Maybrat mulai menyalurkan bantuan pangan non tunai (BPNT) kepada 989 keluarga penerima manfaat (KPM) terdampak COVID 19 yang tersebar di 24 Distrik di wilayah itu, Senin (11/5).

Kepala Dinas Sosial Maybrat, Dra. Makdalena Tentu, MM, menyampaikan bantuan tersebut disalurkan langsung melalui buku tabungan dan ATM disediakan Pemda, untuk memudahkan warga saat menukar bahan makanan berupa sembako di tempat-tempat yang ditunjuk pemerintah berdasarkan kerja sama dengan pihak BRI.

Dia menjelaskan, bantuan yang akan disalurkan langsung masuk buku rekening penerima perbulannya sebesar Rp. 700.000 akan ditukar dalam bentuk sembako.
Setelah terima buku rekening hari ini mereka akan terima bantuan dari bulan Januari hingga April.

“Jika sebelumnya mereka terima per bulan hanya Rp.110.000 saja, kini diubah menjadi program sembako. Mereka terima dari bulan Januari sampai April, hitungan perbulan R.700.000 Per KPM untuk 989 KPM yang tersebar di 24 distrik. Bantuan ini rencananya akan direalisasikan sampai berkhir tanggal 23 Mey mendatang,”ujarnya.

“Bantuan hanya digunakan untuk ditukarkan atau membeli sembako atau bama melalui link cabang BRI terdekat yang tersedia dengan berbagai jenis sembako sesuai keperluan warga, bukan berupa penarikan uang tunai,”pungkas Dia.(Chalres Fatie)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *