NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gelar Reses, DPRD Maybrat : Masyarakat Bantu Keamanan Ungkap Pelaku “Pembunuh Brimob”

1 Mins read

MAYBRAT,-Menindak lanjut hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama TNI/POLRI terkait situasi kamtibmas di Maybrat khusunya Aifat Timur Raya pada 6 Mey lalu.

Ketua DPRD Maybrat bersama sejumlah anggota DPRD dari Dapil Aifat Raya melakukan reses di kampung Aisa distrik Aifat Timur bersama pemerintah setempat dan para tokoh di wiliayah itu.

“Pemerintah dan para tokoh juga diminta kerja samanya dalam menegakan kambitmas termasuk mengungkap pelaku pembunuhan anggota brimob serta barang bukti berupa satu buah senjata dan amunisi yang telah dibawa kabur, agar warga tidak terkesan kembali trauma,”kata Ketua DPRD Maybrat, Ferdinando Solosa, SE. kepada media usai reses di Kantor Distrik Aifat Timur pada, selasa 12/5/2020, di Aisa.

Dia menypaikqn soal jaminan keamanan, sampai sejauh ini pihak TNI/POLRI bersama pemerintah sendiri telah mendukung dan menjami seratus persen hal tersebut.

Untuk itu masyarakat diminta peran aktif dalam dalam hal mengukap pelaku serta barang bukti agar kondisi di Maybrat benar-benar kondusif.

“Jadi masyarakat beserta stekholder yang ada, ASN, intelektual serta pejabat wilayah Aifat Timur Raya agar membantu pihak keamanan baik TNI/POLRI untuk memediasi dan mengkomunikasikan ini dengan teman teman KNPB, begutupun dengan pelaku pembunuhan serta barang bukti” ungkap Ketua DPR.

Lebih lanjut, ketua DPRD mengatakan, Dirinya merasa senang, melihat masyarakat yang sebelumnya mengungsi ke kampung sekitar saat pencarian pelaku pembunuhan Brimob oleh nggota keamanan, kini telah kembali dan beraktivitas seperti sedia kala dikmpung masing-masing.

Dirinya berharap, agar lebih bermartabat dan juga mengikuti proses hukum yang nantinya berlaku, pelaku sebaiknya diminta untuk menyerahkan diri serta alat bukti.

“Itu lebih baik dan lebih bermartabat serta terpuji, karena ada sebuah niat koperatif dari pelaku, karena jika tidak, pihak keamanan akan terus menyisir pelaku sesuai SOP-nya mereka,” tutup Ketua DPRD.

Hal senda disampaikan Sekertaris Fraksi Demokrat, Sebastian Bame, SIP. Ia mengatakan, sosialisasi yang digelar hari ini bertujuan untuk mensosialisasi situasi kamtibas di Aifat Timur Raya pasca penyisiran oleh aparat.

“Jadi kita disini itu seperti demikian, tujunanya supaya masyarakat mengerti, tenang, dan jangan lagi ada rasa takut. Masyarakat fokus saja untuk pembangunan, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan sebagainya” ujar pria yang akrab disapa Sebas.

Aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat tersebut, telah diterima dan akan ditindaklanjuti sesuai mekanisme di legislatif.

“Kami sudah terima aspirasinya, akan kami proses itu semua seuai mekanisme kami di DPR,”pungkasnya. (Charles Fatie)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Manokwari SelatanOlahraga

Ada Angin Segar dari Kemenpora untuk Bidang Olahraga Mansel

1 Mins read
Kadispora Mansel, Marten Rumaseb/Lio PENTUL, MANSEL-Usaha dan Kerja Keras untuk mengukir prestasi demi prestasi terus di lakukan oleh talenta muda Segitiga Emas…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *