NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Partai NasDem Donasikan 500 Paket Sembako Dan 500 Masker di Maybrat

2 Mins read

MAYBRAT,-Mencegah dampak yang ditimbulkan virus corona atau covid 19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Maybrat donasikan 500 paket sembako, 4 ton beras, dan 500 masker bagi warga terdampak covid 19 di wilayah Kabupaten Maybrat.

Penyaluran paket sembako dilakukan di 4 dapil yakni kampung Kumurkek Aifat Raya, kampung Irohe Aitinyo Raya, Kampung Segior Ayamaru Raya, dan kampung Kisah Yumases Raya.

Masing-masing jenis bantuan yakni 500 bungkus paket sembako dari Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, 500 masker oleh Rico Sia (anggota DPR-RI Fraksi NasDem), dan 4 ton beras oleh DPD Partai NasDem Kabupaten Maybrat, yang dibagikan 1 ton per dapil.

Dewan Pembina Partai NasDem Kabupaten Maybrat, Drs. Paskalis Kocu,M.Si mengatakan, pembagian sembako dan masker tersebut merupakan aksi NasDem Peduli untuk warga terdampak covid 19 di Maybrat. Oleh sebab itu, dia menghimbau kepada masyarakat untuk gunakan dengan baik serta jaga kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kita berharap kepada masyarakat, supaya bantuan yang ada ini digunakan secara baik, baik itu bama, masker yang ada sambil menjaga kesehatan, seperti jaga jarak, cuci tangan dan sebagainya” ujar Dewan Pembina partai NasDem yang juga wakil bupati Maybrat, usai cara penyerahan secara simbolis yang dilakukannya bersama ketua DPD kepada warga dikumurkek pada, Rabu ( 13/5) di depan kantor Distrik Aifat.

Sementara, Ketua DPD NasDem Kabupaten Maybrat, Agustinus Tenau, M.Si, mengatakan, aksi sosial yang dilakukan pihaknya kepada warga terdampak corona merupakan giat secara nasional mulai dari pusat sampai di daerah kabupaten/kota se-Indonesia termasuk Maybrat.

Tenau menyebutkan, bantuan yang diberikan pihaknya kepada warga sangat bervariasi tergantung situasi dampak covid yang dialami masyarkat. Sasaran bantuan tersebut, ungkapnya, diberikan kepada warga yang benar-benar butuh saat suasana yang sedang dilanda pandemi corona.

Dirinya pun mengajak semua pihak yang ada agar melihat serta memaknai situasi ini sebagai masalah sosial bersama untuk saling berbagi dalam kelebihan tanpa memandang status apapun.

“Syukur bagi Tuhan, kami NasDem sangat peduli, walapun orang lain ko tra peduli tapi kami nasdem memang peduli soal ini, terlepas dari kepentingan apapapun, tidak melihat soal usia, tidak soal posisi, tidak soal jabatan, siapa saja yang peduli silahkan memberi bantuan dalam rangka mengurangi situasi yang sedang kita hadapi bersama ini” ungkap pria yang akrab disapa Gusten.

Dikatakanya menyangkut Alat Pelindung Diri (APD) yang barangkali disediakan pemerintah, Ia berharap, agar tidak hanya diberikan kepada para medis tapi juga dibagikan kepada warga sesuai dengan seruan atau edaran dari World Health Oraganisation (WHO) sebagai badan kesehatan dunia secara internasional.

“Di Maybrat yaa, kami puji Tuhan kami dibantu oleh seorang legislator DPR-RI dapil Papua Barat, kaka Rico Sia, dia menyediakan hampir 500 sampai 1000 masker di kabupaten kota di Papua Barat termasuk Maybrat kita dapat 500 masker” ucap Tenau.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada warga yang menerima logistik, bisa digunakan sekaligus menjadi sentuhan sosial dan kepedulian dari pihaknya bersama warga yang terkena dampak akibat pandemic corona.

“Nah, tentu bantuan kami walaupun tidak cukup, tidak kepada semua orong, tapi kami berharap supaya ini menjadi sentuhan, rasa peduli kami kepada mereka yang terkena dampak, sekali lagi bantuan kami ini hanya bantuan kemanusiaan, dan kami melaksanakan amanat partai dari pusat, provinsi sampai kabupaten/kota termasuk kami di maybrat, bantuan kami ini kami berikapan kepada lansia, tetapi juga teman2 wartawan, kepada hamba Tuhan, juga TNI/POLRI, dan itu akan didistribusikan” ungkapnya

Untuk itu dirinya menyampaikan permintaan maaf bagi warga yang tidak sempat mendapatkan bantuan tersebut.

“Bagi mereka yang tidak sempat menerima ini, kami minta maaf, namanya bantuan kemanusiaan, tentu saja ada yang dapat ada juga yang tidak dapat” tutup Gusten. (Charles Fatie)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *