NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemda Maybrat Targetkan Penyaluran Sembako Selesai Pekan Ini

1 Mins read

MAYBRAT,-Pendistribusian bantuan sembako oleh Pemerintah Kabupaten Maybrat untuk warga sebagai upaya dalam mencegah dampak covid 19 telah terlaksana di 22 distrik.
Kemudian, untuk dua distrik sisa yakni Distrik Aifat Utara dan Distrik Ayamaru Tengah rencananya akan selesai disalurkan dalam pekan ini.

“Jadi yang sudah kita salurkan selama ini di 22 distrik. Sedangkan dua distrik yaitu distrik aifat utara dan ayamaru tengah kami target pekan ini seluruhnya selesai tersalurkan,” ungkap Asisten Duas Bidang Perkonomian Dan Pembangunan Engelbertus Turot, SP.M.Si saat diwawancara media di ruang kerjanya pada (14/5) di Kumurkek.

Dia mengatakan pembagian untuk warga di dua distrik tersebut berdasarkan data yang diproleh dari kepala distrik maupun kepala kampung.

“Mereka terima hak yang sama dengan warga distrik lain, tiap kepala keluarga (KK),”kata Dia.

Untuk mengantisipasi warga yang tidak terdata dan tidak mendapat bagian, pihaknya juga telah menyiapakan berbagai upaya untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Prinsipnya kita pastikan bahwa masyarakat yang ada dikabupaten maybrat dia berhak mendapat, begitupun mereka yang bukan ber-KTP maybrat yang ada disini karena covid ini, kami berkewajiban berikan perhatian dan tanggung jawab, mereka semua adalah orang maybrat,”ungkap Aisten Dua Maybrat ini.

Sementara, untuk kebijakan ekonomi lokal, Dia mengatakan, pihaknya melalui dinas terkait sementara dalam proses pendataan untuk dibelanja dan akan dilakukan subsidi secara silang.

“Kalau tidak ada halangan, kita rencana minggu depan terkait hal teknisnya, jadi ini subsidi silang, misalnya sagu ini daerah produksinya Aifat, kita akan berikan ke Ayamaru dan Aitinyo, sebigitupun sebalikanya ikan yang dihasilkan dari mereka akan distribusi ke Aifat, pemerintah yang beli dan akan didistribus” tutup Dia. (Charles Fatie)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *