NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Sagrim : Maybrat Komit Tetap Perangi Corona Termasuk Dampaknya

1 Mins read

MAYBRAT,-Meski masih zona hijau covid 19, Pemerintah Kabupaten Maybrat tetap komitmen untuk memerangi ancaman dan dampak yang ditimbulkan oleh pandemik virus corona terhadap masyarakat Maybrat.

“Itu kan sesuai dengan deklarasi kita, seluruh pemangku kepentingan di maybrat bersatu bergerak melawan dan menghancurkan covid 19 termasuk dampaknya di maybrat, jadi semua masyarakat sdh tau itu,” kata Bupati Maybrat, Drs.Bernad Sagrim.MM, saat ditemui media di Kumurkek pada 26/Mey/2020.

Komitmen dan keseriusan itu, menurut Bupati, dapat dilihat dari pengetatan akses masuk dan penerapan anjuran WHO maupun menteri kesehatan di Kabupaten Maybrat, demikian juga kesadaran dari masyarakat sendiri untuk tidak keluar masuk Maybrat.

“Jadi ada yang bekerja dengan perketat pintu masuk, terus SOP kesehatan yang dianjurkan oleh WHO maupun kementerian kesehatan kita laksanakan degen baik, masyarakat juga ada kesadaran sendiri untuk tidklak keluar masuk kecuali urusan penting, jadi akses masuk dibuka senin sampai rabu sore jm 4 , selanjutnya kamis sampai minggu ditutup,” tandas Bupati

Sementara itu, untuk mengantisipasi dampak corona bagi masyarakat dalam hal persediaan bahan makanan, Bupati mengatakan, sampai sejauh ini pemerintah telah selesai menyalurkan logistik bama bagi warga, tinggal tahap bama lokal dengan tujuan selain sebagai bahan pangan subsisten, juga memperdayakan ekonomi lokal di tengah masyarakat.

“Untuk sekarang lagi tahap logistik bama lokal, pemerintah daerah terus memperdayakan ekonomi lokal masyarakat supaya masyarakat tidak jenuh, masyarkat tetap semangat untuk berkebun tokok sagu, piara ternak supaya dibelanjakan oleh pemerintah dan dibagikan ke masyarakat utk memperkuat pasokan kebutuhan lokal yang ada terutama pangan subsitusi/pengganti pangan impor,” terang Bupati.

Bupati dalam wawancaranya kepada media, juga turut memberikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang luar biasa kepada seluruh pemangku kepentingan di Maybrat atas sinergitas dan kerja sama dalam memberangus pandemi vurus corona hingga hari ini masih berada pada sona hijau.

“Terakhir tentunya Bapak menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yg luar biasa kepada semua pemangku kepentingan di Maybrat, baik pimpinan Eksekutif dan Jajaran, Legislatif, TNI/POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Hamba-hamba Tuhan, Kepala Distrik, Kepala Kampung, semua yangg sudah sinergi sehingga kita bergerak sesuai deklarasi kita, dan itu sudah terbukti sampai hari ini, kiranya Tuhan berkati kita semua” tutup Sagrim. (Charles Fatie)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *