NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Presiden Jokowi Restui Maybrat Terapkan New Normal Life

1 Mins read

FOTO ISTIMEWA/ DONI MONARDO SAAT MEMBERI KETERANGAN PERS

MAYBRAT,-Baru 102 daerah yang tersebar di 23 Provinsi di Indonesia yang direstui Presiden Joko Widodo untuk menerapkan aktivitas secara normal baru (new normal life).
Di Provinsi Papua Barat sendiri terdapat lima daerah mendapat restu dari Presiden itu.

Untuk diketahui lima daerah di Papua Barat itu diantaranya kabupaten Kaimana, Tambrauw, Sorong Selatan, dan Pegunungan Arfak, termasuk didalamnya Kabupaten Maybrat.

Hal itu resmi diinformasikan Ketua Gugus Tugas Doni Monardo melalui keterangan tertulis, Sabtu (30/5) dalam akun resmi Twitter Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dirangkum media ini.

“Gugus Tugas Pusat Percepatan Penanganan COVID-19 memberikan kewenangan kepada 102 Pemerintah Kabupaten/Kota yang pada saat ini berada atau dinyatakan dalam zona hijau, untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif dan aman COVID-19,”kata Ketua Gugus Tugas Doni Monardo dilansir pada akun Twitter @BNPB_Indonesia, yang dirangkum dmedia ini Senin (1/6/2020).

Dikatakan Ketua BNPB ini, Pemeberian kriteria itu didasari atas tingkat epidemologi, surveilans kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Ke102 Kabupaten Kota tersebut merupakan rekomendasi dari tim pakar melalui berbagai pendekatan. Pendekatan yang dipakai adalah berdasarkan kriteria epidemiologi, surveilans kesehatan masyarakat dan pelayanan kesehatan sesuai rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO),”timpal cuitan BNPB melalui twitter resminya itu.

Hingga berita ini diturunkan, Pemkab Maybrat sendiri belum memberikan keterangan resmi terkait adanya status baru yang diberikan Presiden Joko Widodo untuk jalankan New Normal Life di Maybrat.(Charles Fatie)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Prof. Charlie : Pembangunan Pabrik Pengolahan Coklat Rampung Akhir Tahun

1 Mins read
PENTUL,MANOKWARI-Kepala Balitbangda Provinsi Papua Barat, Prof. Charlie Hehatubun pastikan pembangunan rumah pabrik pengolahan coklat di Ransiki rampung akhir tahun ini. Menurut Charlie,…
Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut. Kepala Dinas Pemuda…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *