NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Direkomendasikan Lakukan Transisi New Normal, Dunia Pendidikan di Maybrat Tetap Libur

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Walaupun telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Presiden Ir. Joko Widodo sebagai salah satu dari 102 daerag yang masuk dalam daftar untuk memasuki tatanan baru (New Normal Life) beradaptasi dengan cover 19 di Indonesia, namun khusus proses belajar mengajar belum bisa dilakukan di kabupaten Maybrat Papua Barat.

Hal itu disampaikan Bupati Maybrat, Drs.Bernad Sagrim, MM, Ia mengatakan, meskipun Maybrat termasuk dalam 102 kabupaten di Indonesia untuk berlakukan new normal, tetapi hal itu tidak berlaku untuk pendidikan di Maybrat, dalam arti dunia pendidikan tetap masih libur.

“Jadi bapak menghimbau terkait perintah Presiden bahwa sementara untuk penerapan new normal, untuk sekarang pendidikan belum bisa dilaksanakan, sekalipun kita ini masuk didalam 102 kabupaten/kota yang masih hijau tapi kita juga tetap waspada, pendidikan belum bisa kita buka untuk berikan ijian proses belajar mengajar,”ujar Bupati kepada media baru-baru ini seusai tatap muka bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Sekolah Se-Maybrat di alun-alun Kumurkek.

Menurutnya, Presiden juga telah mengutarakan bahwa meski new normal namun tingkat resikonya masih sangat tinggi, untuk itu perlu diwaspadai bersama.

“Jadi di sini pun saya belum bisa berani membuka kebijakan proses belajar mengajar seperti biasanya, jadi tunggu dulu semua sampai benar-benar situasi membaik ya,”tandas Sagrim.(Charles Fatie-R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *