NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Polsek Aifat Salurkan 1 Ton Beras dari Kapolri Kepada Warga

1 Mins read

MAYBRAT,PTC-Kepolisian Sektor (Polsek) Aifat Kabupaten Maybrat – Papua Barat menyalurkan bahan pokok (bapok) makanan berupa 1 ton beras kepada warga di Aifat Raya untuk menekan dampak Covid 19.

Pantauan media ini, penyaluran tersebut dimulai dari wilayah Bori Raya meliputi kampung Bori, Raha, dan Bori Timur.
Per kampung peroleh 20 paket sembako, tiap warga mendapat 5 kilogram (kg) beras, selain beras setiap paket terdapat juga supermi enam (6) bungkus.

Kapolsek Aifat, Iptu Nugraha Didi, SH., mengatakan, bantuan beras tersebut berasal dari Kapolri melalui Polda Papua Barat yang disalurkan oleh Polsek Aifat.

Penyaluran ini kata Kapolsek, dilakukan kepada warga yang benar membutuhkan ditengah pandemi Covid 19.

“Jadi ini bantuan dari bapak Kapolri langsung, yang dibagian kepada masyarakat yang benar tersampak pandemi Covid 19, jadi kita salurkan kepada Kampung-kampung. kita dapat awal satu ton di bagi per karung itu 5 kg, jadi 5 kilo itu kita bagikan kepada kampung-kampung yang memang orangnya sangat membutuhkan, misalnya orang tua, janda, duda dan lainnya,”ujar Nugraha kepada media ini di Mapolsek Aifat di Kumurkek ibu kota Kabupaten Maybrat, Selasa (9/6).

Penyaluran, lanjut Kapolsek, tidak dilakukan untuk seluruh warga namun cukup terbantu bagi mereka yang menerimanya.

“Tidak semua harus kita penuhi tapi inilah kepedulian dari Polri, terutama Kapolri, Kapolda, Kapolres, semua jajaran kepolisian ini artinya peduli akan kebutuhan masyarakat, jadi kita berikan bantuan ini berupa beras yang mungkin bisa menunjang kelanjutan kebutuhan daripada kita punya masyarakat ini, karena ini kita punya masyarakat,”timpal Kapolsek.

Kapolsek juga berharap, dengan adanya bantuan itu mungkin tidak seberapa, namun bisa mendekatkan serta mempererat tali kasih antara Polri dan masyarakat di Aifat Raya.

“Mungkin kami punya bantuan ini tidak seberapa tapi mudah-mudahan sangat berarti bagi masyarakat yang mendapatkan. Kegiatan supaya kita bisa mendekatkan diri antara Polri dan masyarakat bisa saling menyatu,”kata Kapolsek.

Sementara Anton Wafom salah seorang penerima bantuan, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Polri dan Polda Papua Barat melaui Polsek Aifat.

“Bapak ucapkan Terimakasih kepada polisi, atas bantuan untuk kami di Bori, semoga ini bisa bantu kami punya kebutuhan,”kata Wafom.

Setelah itu Polsek juga melakukan penyaluran bantuan kepada warga di kampung Mosun Raya diantaranya kampung Mosun Timur, Mosun Utara, dan Wayane, selanjutnya akan dilanjutkan ke kampung-kampung lainya di Aifat Raya.(Charles Fatie-R2)

Related posts
Manokwari Selatan

Pertama di Papua Barat, Kemendes dan Pemkab Mansel Launching Program Tekad 

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pertama Kali di Papua Barat, Pemkab Manokwari Selatan (Mansel) bersama Kementrian Daerah Tertinggal (Kemendes) melaunching program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad)…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Hingga September, Ekspor Kakao Kering Ransiki Capai Rp. 8,3 Miliar

1 Mins read
PENTUL, MANOKWARI-Kakao Ransiki kembali diekspor ke luar negeri melalui sejumlah mitra. Terbaru, hampir 11 ton Kakao Ransiki diekspor kepada PT Cargill Surabaya…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *