NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Maybrat Usulkan Tiga Nama “Calon Kuat” Sekda Definitif ke KASN

1 Mins read

MAYBRAT,PTC– Bupati Kabupaten Maybrat, Bernad Sagrim melalui Kepala BKPSDM Maybrat yang diwakili Kabid Pengadaan dan Mutasi, Ismail menjelaskan dari enam peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama calon sekda Maybrat sudah mengerucut pada tiga nama.

Ketiga nama tersebut telah diusulkan Bupati kepada pemerintah pusat melalui lembaga terkait untuk memilih satu nama sebagai sekda definitif.

Ketiga nama yang diusulkan itu yakni Jhoni Way, Viktor F. Solosa, dan Yonadap Sraun sebelumnya lolos seleksi tahap awal..

“Tiga nama itu selanjutnya disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta melalui surat Bupati nomor: 800/52/BUP-MBT/VI/2020 tanggal 11 juni 2020, tentang Laporan Pelaksanaan Seleksi Terbuka Jabatan Tinggi Pratama Sekertaris Daerah Kabupaten Maybrat,”terang Ismaili.

“Tahapan selelsi berdasarkan berita acara panitia JPT pratama sekda kabupaten Maybrat, mulai dari seleksi wawancara, penulisan makalah dan rekam jejak peserta seleksi JPT pratama sekertaris daerah kabupaten Maybrat” jelas Ismail lagi kepada wartawan, minggu 14/6/2020 lalu.

Selanjutnya sambung Ismail, dari tiga nama yang diajukan ke KASN tersebut, akan ditentukan salah satu nama untuk dilantik sebagai Sekda definitif yang rencananya akan dilantik pada hari rabu 17 Juni mendatang.

“Namun, sesuai dengan petunjuk KASN, bupati akan kordinasi lebih dulu dengan gubernur Papua Barat sebelum masuk tahap penetapan ataupun pelantikan,”Imbuhnya.

Sebelumnya, terdapat enam nama mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama calon sekda Maybrat, ke enam orang yang berkompetisi diantaranya Yonadap Sraun, Jhony Way, Albert Nakoh, Viktor F. Solossa, Stevanus Kocu, dan Yance Ambaho.
(Charles Fatie)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Pemkab Mansel mendukung Pembentukan CDP untuk Urai Persoalan Pendidikan SMA

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Rencana Dinas Pendidikan Papua Barat akan bentuk empat Cabang Dinas Pendidikan (CDP) mendapat Dukungan dari Pemda Manokwari Selatan (Mansel). Diketahui, realisaikan kebijakan…
Manokwari SelatanPendidikan

Upaya Disdik Mansel Menghadap Tuntutan Pendidikan Berbasis Teknologi Ditengah Keterbatasan

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Pendidikan berbasis teknologi dirasa belum maksimal di Manokwari Selatan (Mansel). Padahal, Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) tengah mengupayakan perbaikan dalam…
Manokwari Selatan

Pelaksanaan UAS Tingkat SD Kabupaten Manokwari Selatan, Ketat Prokes

1 Mins read
PENTUL,MANSEL
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *