NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Wartawan dan Mahasiswa Kaimana Akhirnya Berdamai!

1 Mins read

KAIMANA,- Polres Kaimana, Rabu (17/6/2020) akhirnya memediasi penyelesaian konflik antara para wartawan Kaimana dengan mahasiswa yang melakukan aksi demo damai, pekan lalu.

Hadir dalam kesempatan mediasi tersebut Kasat Intel Polres Kaimana, Iptu Saharudin Selayar dan Anggota Bimas Polres Kaimana, Bripka Ricky Eramuri, yang dihadiri oleh perwakilan wartawan 3 orang dan sebanyak 4 mahasiswa.

Kedua belah pihak, akhirnya saling memaafkan atas kekeliruan dan kesalahan yang dibuat selama ini, dan berkomitmen untuk mendorong perubahan Kaimana ke arah yang lebih baik.

Dalam pandangannya, mewakili wartawan Kaimana, Yohanes Dasantos mengatakan, pers dan mahasiswa adalah dua kekuatan besar dalam mendorong adanya perubahan dan merupakan pilar keempat demokrasi.

Dia mengatakan, wartawan Kaimana pada prinsipnya mendukung apa yang dilakukan oleh para mahasiswa dalam aksi tersebut.

“Pers dan mahasiswa merupakan dua sisi mata uang logam yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya saling membutuhkan. Untuk itu, miskomunikasi ini dijadikan pembelajaran bersama agar saling mendukung untuk mendorong sebuah perubahan di Kabupaten Kaimana,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Mahasiswa Kaimana, Yakonias Surune, mewakili para mahasiswa meminta maaf atas kekeliruan dan kesalahan yang dibuat, pada saat melakukan aksi demo tersebut.

Dia pun mengatakan, mahasiswa akan terus bergandengan tangan dengan pers di Kabupaten Kaimana, untuk mendorong adanya perubahan di wilayah ini.

4 mahasiswa yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut yakni Yakonias Surune, Arifin Rumatela, Poppy Nay, Subhan Sabuku. Sementara dari wartawan diwakili, Yohanes Dasantos, Arfat Jempot dan Ronal Wenur.(ARI-R1)

Related posts
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Tekad Tingkatkan SDM Pertanian

1 Mins read
  PENTUL, MANSEL-Meskipun terkendala anggaran yang minim. Sumber Daya Manusia (SDM) bidang pertanian Manokwari Selatan (Mansel) akan terus dikembangkan. “SDM ini yang…
Manokwari Selatan

Wabup Rengkung Jamu Rombongan Kepala BPPSDMP Kementan, Bahas SDM Pertanian

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr menyambangi…
Manokwari Selatan

Lagi, Coklat Ransiki Dilirik Dunia

1 Mins read
Bupati Markus Waran. PENTUL,MANSEL-Lagi, coklat Ransiki dilirik dunia. Kali ini, investor dari Jepang, pemilik saham dari Ezaki Glico tertarik bekerjasama dengan Koperasi…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *